Jakarta (ANTARA News) - Manajer gedung pusat perbelanjaan grosir Tanah Abang Setyarso Haryono mengungkapkan sebagian besar korban yang tertimpa reruntuhan adalah pekerja bangunan.

"Sebagian besar korban adalah pekerja bangunan yang tengah mengerjakan proyek perluasan di Pusat Grosir Tanah Abang," katanya di Jakarta, Rabu.

Sesaat sebelumnya, salah satu bangunan di pusat perbelanjaan grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, runtuh sekitar pukul 10.00 WIB dan sejumlah orang menjadi korban dalam peristiwa itu.

Sedikitnya lima orang korban berhasil dievakuasi dan segera dilarikan ke RSUD Tarakan Jakarta Pusat.

Menurut Setyarso, bangunan yang runtuh tersebut bukan bangunan utama tetapi hanya tambahan sehingga tidak mengganggu aktivitas perdagangan di pusat perbelanjaan Tanah Abang.

Bangunan yang runtuh itu terdiri dari dua lantai dengan ukuran 3 x 20 meter dan sedang dalam tahap pembangunan untuk menjadi gedung berlantai 11 yang sudah dikerjakan sejak 5 bulan lalu. Diharapkan seluruh bangunan itu selesai pada Juli 2010.

Selain para pekerja bangunan yang menjadi korban, jdua kendaraan roda empat juga turut tertimpa reruntuhan bangunan.

Hingga pukul 11.30 WIB, sejumlah petugas masih melakukan evakuasi. Dua unit kendaraan pemadam kebakaran dari Sudin Kebakaran Jakpus telah tiba di lokasi reruntuhan. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009