Jakarta (ANTARA News) - Satu orang pekerja tertimap bangunan runtuh di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, dipastikan oleh petugas tim evakuasi ditemukan meninggal dunia dan jenazahnya kini telah dibawa ke Rumah Sakit Tarakan.

"Ada korban yang ditemukan tewas," kata petugas pemadam kebakaran, Yadi, yang turut membantu evakuasi korban di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, jenazah telah dibawa ke RS Tarakan tetapi masih belum diketahui tentang hal lainnya seperti identitas nama dan alamat korban.

Korban yang meninggal dunia itu adalah pekerja bangunan dan segera dibawa dengan menggunakan ambulans yang baru tiba di lokasi kejadian.

Dengan demikian sudah dua orang meninggal dunia. Selain mereka, terdapat pula tujuh orang yang mengalami luka serius yang juga telah dibawa ke Rumah Sakit Tarakan.

Namun, lanjutnya, jumlah tersebut masih mungkin bertambah karena diduga masih terdapat korban yang berada di bawah reruntuhan.

Sebelumnya, bangunan yang berukuran 3 x 20 meter yang merupakan ekstension (perluasan) dari bangunan inti runtuh pada sekitar pukul 10.00 WIB.

Menurut Manajer Pusat Grosir Tanah Abang, Setyarto Haryono, bangunan yang runtuh tersebut sebenarmya merupakan bangunan untuk perluasan toilet di lantai 3 dan 4.

"Bangunan tambahan ini pengerjaannya sudah empat bulan, dan persentase penyelesaian baru 30 persen. Dijadwalkan bangunan itu selesai bulan Juli 2010," kata Setyarto Haryono.(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009