Baghdad (ANTARA News/AFP) - Seorang penjabat senior militer Irak telah ditembak mati di depan rumahnya di barat Baghdad, kata seorang penjabat kementerian dalam negeri, Rabu.

Brigjen Riad Abdel Majid, inspektur pada kementerian pertahanan, `dibunuh di Ghazaliya oleh orang-orang tak dikenal yang melepaskan tembakan terhadapnya, saat dia sedang berada di depan rumahnya," kata penjabat itu.

Serangan tersebut terjadi Selasa malam, katanya menambahkan.

Para anggota pasukan keamanan menjadi target utama pemberontak di Irak, yang dilancarkan oleh berbagai kelompok jihad termasuk Al Qaida, setelah serangan yang dipimpin Amerika Serikat pada 2003 terhadap negara itu.

Sementara itu, di kita Irak utara, Mosul, serangan bom terhadap satu gereja menewaskan seorang pejalan kaki, dan melukai enam orang lainnya dalam insiden serupa kelima dalam bulan ini, kata polisi dan seorang sanksi mata.

"Sekitar pukul 11:00, seorang menggunakan kereta dorong untuk membawa tepung, menyeberang jalan dari gereja Ortodok Suriah Saint Thomas, dan meledak, yang menyebabkan kerusakan pada beberapa gedung, kata Hamis Paulos, saksi mata.

"Seorang pejalan kaki tewas dan enam lainnya cedera" dalam serangan itu, kata seorang perwira polisi.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009