Gumilar Ekalaya jadi Plt Kadisparekraf DKI Jakarta

Gumilar Ekalaya jadi Plt Kadisparekraf DKI Jakarta

Gumilar Ekalaya saat ditemui di Gedung Disparbud DKI Jakarta, Selasa (17/9/2019). (ANTARA/Ricky Prayoga)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Gumilar Ekalaya diangkat menjadi Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta menggantikan Cucu Ahmad Kurnia yang meninggal dunia akibat sakit pada Kamis (13/8) petang.

"Plt-nya ditunjuk sekretarisnya, yakni Pak Gumilar, tadi Pak Gubernur (Anies Baswedan) juga menyarankan begitu," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir di Jakarta, Jumat.

Hal tersebut, kata Chaidir, karena ada pertimbangan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan teman kerja terdekat dari almarhum yang mengetahui rencana-rencana dinas ke depannya.

"Itu sudah resmi Pak Gumilar," kata Chaidir.

Dengan Gumilar yang menjadi Plt Kepala Disparekraf DKI Jakarta, menambah jumlah jabatan kosong di lingkungan Pemprov DKI Jakarta menjadi 12 posisi. Salah satunya adalah Dinas UMKM dan Koperasi.

"Di Dinas UMKM dan Koperasi, Bu Ratu (Rante Allo) sudah habis masa penugasan plt-nya, dia sudah lebih dari enam bulan makanya akan diganti," kata Chaidir.

Baca juga: Ariza: Cucu Ahmad Kurnia orang yang berintegritas
Baca juga: Kadisparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (DKI) Jakarta, Chaidir. ANTARA/Laily Rahmawati/aa.
Untuk Dinas UMKM dan Koperasi, Chaidir menyebutkan, pelaksana tugas akan diisi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Disnakertrans dan Energi) DKI Jakarta Andri Yansah.

"Jadi memang untuk satu orang hanya bisa menjabat plt selama dua periode dengan masing-masing periode adalah tiga bulan," u
kata Chaidir.

Kepala Disparekraf DKI Cucu Ahmad Kurnia meninggal dunia pada Kamis (13/8) petang pukul 16.55 WIB di Rumah Sakit Islam Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Mantan Kasudin Pariwisata Kabupaten Kepulauan Seribu ini meninggal di usia 49 tahun setelah dirawat sejak Sabtu (8/8) dengan keluhan sesak napas. Almarhum meninggalkan satu istri dan dua putra-putri.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar