London (ANTARA News/AFP) - Manajer Chelsea Carlo Ancelotti menyatakan ia tidak merasa cemas akan dipecat oleh pemilik The Blues, Roman Abramovich, meskipun tim asuhannya belakangan ini tampil kurang baik.

Tim Ancelotti menuju program Natal dengan latar belakang tampil mengecewakan, yakni hanya sekali menang dalam enam pertandingan mereka.

Bertanding di Piala Liga di tahap perempatfinal melawan Blackburn kemungkinan tidak akan diambil terlalu serius, tetapi pertandingan-pertandingan kurang semarak melawan tim-tim seperti Everton, Apoel Nicosia, dan West Ham lebih mencemaskan bagi Ancelotti.

Luiz Felipe Scolari dipecat Abramovich bulan Februari setelah tim asuhannya tampil mengecewakan, sehingga selalu kalah dalam perebutan gelar.

Tetapi, Ancelotti tahu hubungan kuatnya dengan Abramovich mestinya akan sangat bermanfaat, meskipun Chelsea tidak mampu mengungguli Manchester United di puncak Liga Utama Inggris.

"Saya tidak pernah berfikir bahwa bila saya tidak memenangi pertandingan Roman akan memecat saya," kata Ancelotti. "Tujuan saya adalah melakukan yang terbaik bagi klub ini, seperti yang saya lakukan pada klub-klub lainnya."

Harapan Ancelotti untuk tetap dipercaya Abramovich didukung oleh permainan Chelsea yang lebih menghibur musim ini.

Milioner Rusia itu sering tidak terkesan oleh gaya sepak bola Chelsea di bawah pelatih seperti Jose Mourinho dan Avram Grant.

Ia menjelaskan kepada Ancelotti bahwa ia ingin melihat permainan yang lebih indah dari The Blues musim ini dan mantan pelatih AC Milan itu telah mampu memberikan secara nyata itu sampai kekalahan tim itu baru-baru ini.

"Saya kira bahwa Chelsea telah menunjukkan suatu permainan baru tahun lalu, dan menunjukkan personalitas dan identitas," kata Ancelotti.

"Kadangkali kami bermain baik. Kadangkala kami tidak menampilkan permainan baik semacam itu. Tetapi, setiap pertandingan Chelsea bermain dengan personalitas, sistem permaianan khusus, dan juga, dengan identitas.

"Dengan Roman, saya belum berbicara tentang masalah ini. Ia akan menunjukkan gagasan ini dengan tim," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009