Bogor (ANTARA News) - Staf humas kawasan wisata air `The Jungle` Bogor, Winda Wulandari menyebutkan 4.000 pengujung memadati lokasi wisata keluarga itu sejak tanggal 25 hingga 26 Desember.

"Dua hari ini kami mencatat 4.000 pengujung datang ke the Jungle," ucapnya kepada ANTARA News di Bogor, Sabtu siang.

Jumlah tersebut menurut Winda cukup banyak karena bersamaan dengan libur panjang dan libur sekolah.

"Termasuk padat pengunjung, karena ini weekend dan libur sekolah juga, kemungkinan jumlah ini akan meningkat hingga sore hari dan besoknya," kata Winda.

Bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun `the Jungle` yang ke-2, tempat hiburan itu menggelar berbagai event, salah satunya dengan menghadirkan manusia raksasa Suparwono, berbagai acara musik yang menampilkan band dari Jakarta yakni Seventeen dan Zigaz.

Ratusan bahkan ribuan penggunjung terlihat memadati lokasi waterboom .Mereka terhibur dengan rangkaian acara yang telah disediakan oleh pengelola, ada badut, tampilan band-band akustik yang menghibur pada pengujung.

Selain itu, karena musim liburan pihak pengelola juga menambah jam operasional. "Biasanya kami buka dari jam 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sekarang sampai jam 18.00 WIB," ungkap Winda.

Karena musim liburan pihak `the jungle` juga menaikkan bea masuk. Hari biasa bea masuk untuk umum hanya Rp 30 ribu sedangkan weekend-nya Rp 50 ribu."Kami menaikkan sekitar 10 persen, weekend menjadi Rp 65ribu," ucapnya.

Kepadatan juga telihat di pintu masuk Bogor Nirwana Residen menuju `The Jungle` macet panjang, parkir kendaraan roda empat juga terlihat padat.

"Rencana 2010 kita akan menghadirkan wave pool (kolam ombak)," ujar Winda. Program liburan ini dimulai sejak tanggal 20 hingga musim liburan usai.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009