Kendari (ANTARA) - Momentum bersejarah memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Sulawesi Tenggara diwarnai penyerahan sejuta masker di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19.

Rilis Dinas Kominfo Sulawesi Tenggara yang diterima ANTARA, di Kendari, Senin, menyebutkan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, menyerahkan masker secara simbolis kepada Korem 143/Haluoleo usai pengibaran bendara Merah Putih di pelataran rumah dinas gubernur.

Mazi bertindak sebagai inspektur upacara pada seremoni peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di pelataran rumah dina gubernur Sulawesi Tenggara.

Upacara dihadiri secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Pejabat yang hadir antara lain Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas, unsur Forkopimda, kepala OPD, perwakilan ormas, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat.

Sebanyak 75 personel gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan Satpol PP turut berpartisipasi dalam upacara.
 
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, bertindak sebagai inspektur upacara peringan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, di Kendari, Sulawesi Tenggara. ANTARA/Sarjono


Usai upacara, Mazi menyerahkan 500 paket sembako dan masker yang merupakan bagian dari Program Sejuta Masker Sulawesi Tenggara, yang secara simbolik diserahkan kepada komandan Korem 143/Haluoleo.

Selanjutnya, gubernur melanjutkan kegiatan dengan mengikuti upacara HUT ke-75 Kemerdekaan di Istana Presiden, Jakarta, melalui konferensi video.

Pewarta: Sarjono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020