Kita harus optimistis di masa pandemik COVID-19, Indonesia dapat selalu bangkit dan berkarya
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bangkit dan berkarya tanpa batas, sehingga cita-cita menjadi negara maju dapat tercapai.

"Kita harus optimistis di masa pandemik COVID-19, Indonesia dapat selalu bangkit dan berkarya," kata Azis dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia mengatakan masalah COVID-19 dan krisis ekonomi global yang melanda belahan dunia menjadi sebuah tantangan bagi Indonesia untuk membuktikan bahwa Indonesia bisa bangkit dan optimistis untuk tidak mengalami resesi.

Baca juga: PMI: HUT RI momentum persatukan bangsa lawan pandemi COVID-19

Baca juga: BI: Uang HUT ke-75 RI alat pembayaran sah dan bisa dipesan daring


"Mari kita kedepankan produk dalam negeri agar roda perekonomian kita kembali bangkit dengan selalu memberdayakan UMKM dan usaha kecil lainnya," ujarnya.

Politisi Partai Golkar itu mengharapkan agar nilai-nilai Pancasila yang merupakan pedoman berbangsa dan bernegara dapat selalu di implementasikan dalam kehidupan keseharian agar dapat memperkokoh kedaulatan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan bergotong royong memulihkan ekonomi nasional, dengan selalu berpedoman terhadap nilai-nilai Pancasila.

"Sebagai generasi penerus, kita harus dapat mempertahankan bangsa dari keterpurukan ekonomi dan hal lainnya," tuturnya.

Selain itu, Azis juga menekankan bahwa seluruh masyarakat Indonesia sebagai anak bangsa dapat terus menghormati dan menghargai jasa para pahlawan dalam meraih kemerdekaan.

Karena itu, dia mengajak masyarakat untuk menjadi HUT Ke-75 RI sebagai instropeksi diri masing-masing agar dapat saling merenung apakah telah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia atau sebaliknya.

"Jadikan HUT Ke-75 RI sebagai motivasi kita untuk selalu bangkit dan terus berkreativitas," ujarnya.

Baca juga: Anggota DPR sebut kemerdekaan harus dirasakan seluruh pelosok negeri

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020