Madrid (ANTARA News) - Pemilik Manchester City Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan sedang mempelajari keinginannya untuk membeli Real Madrid, demikian menurut berita surat kabar yang belum bisa dikonfirmasi kebenarannya di Madrid, Minggu.

Harian AS memberitakan, miliarder yang bermukim di Abu Dhabi itu bersiap-siap untuk membayar sebesar satu miliar euro (dolar) bagi klub raksasa Spanyol itu, tempat bermukimnya sejumlah pemain kelas dunia seperti Kaka dan Cristiano Ronaldo.

Harian olah raga Spanyol tersebut tidak menyebutkan sumbernya namun menuliskan pernyataannya, "Sheikh Mansour Bin Zayed Al Nahyan telah menugaskan sejumlah utusannya untuk menawarkan sejumlah uang (sebesar satu miliar euro) untuk membeli klub Spanyol itu."

Namun, AS menambahkan, transaksi semacam itu hampir tidak mungkin terjadi.Real memerlukan ijin dari para penggemar dan pemegang saham, untuk mengubah undang-undang hukumnya, yang kemudian akan membuka jalan bagi transaksi apa pun untuk ditindaklanjuti.

Para penggemar Real ikut memberi suara mereka pada pemilihan sebagian besar anggota dewan dan presiden klub itu.

AS menambahkan suatu pertemuan antara Sheikh Mansour dan presiden Real Florentino Perez kemungkinan akan dilakukan pada awal 2010. Real dilaporkan memiliki utang sebesar 327 juta euro.

Namun peraturan dari badan pengatur sepak bola Eropa, UEFA, menetapkan bahwa dua klub yang berbeda tidak dapat memiliki seorang pemilik yang sama. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009