Pekalongan (ANTARA News) - Ledakan kompor gas telah melukai Rusmini (40), warga Desa Sokosari, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Senin (28/12).

Selain menimbulkan luka bakar serius di tubuh Rusmani (40), peristiwa tersebut juga menghancurkan genting dan tembok rumah korban.

Peristiwa yang diduga dipicu oleh bocornya selang gas kompor tersebut, masih dalam penyelidikan aparat Polres Pekalongan.

Rojito, kakak korban mengatakan, seluruh keluarganya sedang berkumpul di ruang tengah di rumah itu sehingga ledakan hanya melukai Rusmini.

"Bunyi ledakan kompor gas itu sempat mengejutkan kami. Namun, kami juga bersyukur masih selamat dari musibah itu meskipun adik saya, Rusmani, mengalami luka bakar," katanya.

Ia mengatakan, ledakan kompor gas tersebut diduga karena selang gas bocor dan korban saat itu tengah tertidur setelah menyalakan kompor.

"Sudah menjadi kebiasaan Rusmani ketika memasak sesuatu, kompor gas diletakkan di ruang sempit di kamar itu. Celakanya saat itu, sewaktu dia akan memasak mie, korban justru tertidur sehingga tidak mengetahui selang gas bocor," katanya.

Warga setempat berusaha menolong korban. Hingga saat ini korban menjalani rawat inap di Rumah Sakit Kajen, Kabupaten Pekalongan.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009