Jakarta (ANTARA News) - Direksi Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Senayan Jakarta menyerahkan bonus senilai Rp1,5 miliar yang diperuntukkan bagi atlet berprestasi dan pelatih di ajang Asian Indoor Games III Vietnam dan SEA Games Laos.

Penyerahan bonus secara simbolis ini dilakukan oleh Direktur PP GBK Bambang Prajitno kepada Bendahara KOI Ahmad Solihin yang disaksikan Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Rildo Ananda Anwar di Jakarta, Selasa.

"Ini komitmen kami dan merupakan dukungan langsung dari GBK kepada para atlet nasional yang berprestasi di tingkat internasional," kata Bambang Prajitno.

Bambang menegaskan bahwa sesuai dengan visi dan misi GBK hasil pengelolaan diarahkan untuk mendukung dunia olahraga baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dukungan tidak langsung yang diberikan berupa keringanan tarif dalam penggunaan fasilitas olah raga, pembebasan biaya pemakaian fasilitas untuk keperluan Pelatnas baik single event maupun multievent, regional dan internasional serta subsidi akomodasi dan konsumsi untuk atlet yang menginap di hotel Atlet Century Park.

Pada kesempatan itu, PP GBK juga menyatakan kesiapannya untuk pelaksanaan SEA Games 2011.

"Kami akan melakukan renovasi menyangkut pelaksanakan SEA Games di kawasan GBK ini," katanya. Terkait bonus untuk tahun 2010, Bambang mengatakan, tidak tertutup bonus juga akan diberikan kepada atlet nasional yang berprestasi.

Sebelumnya Direksi PP GBK juga telah memberikan bonus senilai Rp500 juta untuk atlet peraih medali di Asian Martial Arts Games (AMAG) yang berlangsung pada Agustus lalu.

PP GBK mencatat hingga saat ini telah memberikan bonus langsung lebih kurang Rp79,4 miliar (sejak tahun 1998 hingga 2009).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009