Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia kalah 1-2 dari tim Africa Selection pada pertandingan ujicoba sebelum penyisihan Pra Piala Asia 2011 melawan Oman di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis.

Pada pertandingan ujicoba ini menggunakan sistem pertandingan 3X30 menit bukan seperti sistem pada umumnya yaitu 2X45 menit.

Timnas yang dimotori oleh Ponaryo Astaman pada babak pertama berusaha menguasai pertandingan. Serangan demi serangan dilakukan pada pertahanan Africa Selection, namun demikian belum mendapatkan hasil.

Mendapatkan tekanan dari timnas Indonesia membuat pemain Africa Selection bangkit. Memanfaatkan kesalahan lini belakang anak asuh Beny Dollo akhirnya tim lawan mampu memperdayai kiper Markus Horison.

Gol Africa Selection dicetak dari luar kotak pinalty oleh pemain yang kenyang akan kompetisi di Indonesia yaitu Bako Sadissou pada menit ke 20. Dengan demikian tim tamu unggul sementara 0-1.

Memasuki babak kedua beberapa pemain timnas diganti diantaranya adalah Djayusman Triadi dan Saktiawan Sinaga. Mereka diganti oleh Hariono dan M Ilham.

Masuknya dua tenaga baru tersebut belum bisa meningkatkan serangan ke gawang lawan, bahka pada awal babak kedua pertandingan cenderung keras.

Terus melakukan serangan membuat pertahanan timns yang dikawal Charis Yulianto lengah. Lewat serangan balik yang cepat akhirnya tim Afrika Selection mampu menambah gol pada menit ke 58 lewat Chrisian Bekatal.

Memasuki babak ketiga Beny Dollo menarik Ponaryo Astaman dan Budi Sudarsono. Mereka diganti oleh TA Musafry dan Eka Ramdani dengan harapan mampu meningkatkan serangan.

Pergantian pemain membuahkan hasil. Pada menit ke 75 akhirnya Bambang Pamungkas mampu menjebol gawang lawang. Dengan demikian kedudukan menjadi 1-2.

Hingga peluit panjang ditiup wasit kedudukan tetap tidak berubah untuk keunggulan tim tamu Africa Selection dengan skor 1-2.

Timnas Indonesia pada tanggal 6 Januari 2010 nanti akan menjamu timnas Oman dalam lanjutan Pra Piala Asia 2011 di Gelora Bung Karno Jakarta. Pada pertandingan pertama di kandang lawan, timnas mampu menahan imbang 0-0.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009