Jakarta (ANTARA News) - Perang petasan dan mercon mewarnai malam pergantian tahun di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (31/12) malam.

Dari pantauan ANTARA, sejumlah pengunjung di lapangan utama TMII, sengaja menyalakan mercon dan petasan serta kembang api menjelang pergantian tahun.

Hingga kawasan TMII, menjadi hingar bingar dengan suara petasan menyerupai medan pertempuran.

Bahkan saat mercon salah satu pengunjung, tidak menyalak langsung disambut teriakan dari pengunjung lainnya hingga mengundang untuk mengeluarkan kembali stok mercon yang ada.

Suasana semarak pergantian malam tahun baru, di TMII sangat terasa seiring pengunjung terus menerus mendatangi kawasan obyek wisata yang dibangun semasa pemerintahan Presiden Soeharto tersebut.

Sebelumnya dilaporkan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur menjelang malam pergantian tahun mulai dipadati pengunjung.

Dari pantauan ANTARA, Kamis (31/12) malam, kepadatan pengunjung yang mendatangi kawasan wisata tersebut, mulai terasa pada pukul 21.00 WIB.

Kemacetan panjang terjadi sejak dari depan Mall Taman Mini sampai ke pintu gerbang, terlebih lagi di Masjid At-Tien ada kegiatan dzikir hingga menambah kemacetan.

Kemacetan tersebut disebabkan juga oleh banyaknya kendaraan motor dan mobil yang parkir menjelang pintu masuk TMII.

Pengunjung yang datang tidak hanya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya, namun tidak sedikit yang berasal dari kawasan Jawa Barat.

"Puncak pengunjung biasanya mulai terjadi pada pukul 22.00 WIB," kata salah seorang penjaga pintu masuk TMII.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009