Karawang (ANTARA News) - Suasana pergantian tahun di sejumlah tempat keramaian sekitar Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat dini hari, diwarnai dengan pesta kembang api, suara petasan dan suara terompet.

Pesta perayaan tahun baru 2010 di Karawang dipusatkan di beberapa titik, yakni di Lapang Karangpawitan, alun-alun Karawang, Perumahan Resinda, dan Perumahan Galuh Mas.

Ada pula masyarakat Karawang yang merayakan pesta tahun baru di lapang sekitar daerahnya masing-masing, yang ketika pergantian tahun diwarnai pula dengan menyalakan kembang api, petasan dan meniup terompet secara bersama-sama.

Menjelang detik-detik pergantian tahun, masyarakat Karawang yang merayakan pesta malam tahun baru secara bersama-sama menghitung mundur, disusul dengan tiupan terompet, kemudian diramaikan dengan menyalakan petasan dan kembang api.

"Menyalakan kembang api itu ciri khas dalam menyambut tahun baru, jadi saya pun menyalakan kembang api pada malam pergantian tahun," kata Dikdik salah seorang warga Klari, Karawang,Jumat..

Dikatakannya, walaupun menjelang pergantian tahun di Karawang itu sempat turun hujan rintik-rintik, tapi masyarakat Karawang tetap terlihat antusias dalam menyambut pergantian tahun.

Beberapa menit setelah perayaan pesta malam tahun baru di Karawang, satu per satu masyarakat meninggalkan tempat keramaian yang dijadikan sebagai tempat perayaan pesta tahun baru.

Kondisi itu mengakibatkan arus lalu lintas di sejumlah titik jalan raya wilayah perkotaan Karawang dipadati kendaraan sepeda motor dan mobil bak terbuka. Namun, lebih banyak pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar jalan raya wilayah perkotaan Karawang. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010