Xinmin, China (Antara/Business Wire)- Berdasarkan laporan media China, pada 14 Juli 2020, sebuah tragedi terjadi di Kota Xinmin, Liaoning, China: sebuah truk besar yang terbakar bergegas keluar dari dekat sebuah pompa bensin, berkobar di seberang jalan hingga kejauhan. Badan truk hampir seluruhnya tertelan oleh api besar, saat nyala api berkobar hingga lebih dari 2 meter, seakan meledak kapan saja. Beberapa menit kemudian, truk itu meledak di pinggiran kota luar di tengah asap yang menggulung. 

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20200819005798/en/

Setelah kecelakaan itu, pengemudi truk Sun Gang yang hampir mengalami kematian diwawancarai. Ia mengatakan bahwa kebakaran truk tersebut disebabkan oleh kesalahan pengelasan perbaikan, ditambah kejadian yang tiba-tiba dan cuaca yang terik membuat api tidak terkendali. Melihat kecelakaan ledakan yang akan segera terjadi, ia memutuskan untuk mempertaruhkan nyawanya, membawa kendaraan yang terbakar itu keluar menjauh dari kota meskipun terkena api panas yang menyelimutinya.

Insiden tersebut tersebar ke jaringan sosial oleh warga China, dan menerima perhatian besar dari sosial, pembacaan online keseluruhan menembus angka 100 juta kali, dan Sun Gang dipuji sebagai "pahlawan kontemporer". Namun, pahlawan ini terjerumus ke dalam krisis kehidupan setelah kejadian tersebut, karena truk yang meledak itu merupakan harta benda termahal di seluruh keluarganya.

Beberapa hari kemudian, Sun Gang menerima panggilan telepon dari pabrik truk. Ia diberitahu bahwa ia akan menerima hadiah spesial dari pabrik truk FAW Jiefang - Traktor FAW terbaru J7 berkekuatan 550 tenaga kuda.

Asisten Manajer Umum FAW, Ketua FAW Jiefang dan Sekretaris Komite Partai Hu Hanjie menyerahkan kunci kendaraan baru tersebut kepada Sun Gang.

Sun Gang mengatakan, "Saya hanyalah orang biasa. Ketika kecelakaan tiba-tiba terjadi, saya tidak memiliki waktu untuk memikirkan apapun, hanya berpikikir untuk mengendarai kendaraan tersebut keluar berdasarkan insting. Saya yakin bahwa tidak ada orang dalam keadaan itu yang akan melimpahkan bahaya kepada orang lain."

Dilaporkan bahwa FAW Jiefang adalah merek truk yang dikembangkan secara independen oleh China, memiliki 7 juta pengguna, dan menempati peringkat No. 1 dalam hal volume penjualan dunia untuk merek truk kelas menengah dan heavy-duty pada tahun 2018 dan 2019. FAW Jiefang bersedia untuk membantu lebih banyak pengemudi truk yang menderita kesulitan keluarga karena penyakit dan bencana untuk berjuang lagi di masa depan di seluruh dunia, dan terus mempraktikkan nilai-nilai dan keyakinan amal. (Facebook@chinafawtruck)

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200819005798/en/

KONTAK
FAWTRUCKS
Liu TianLi

Sumber: FAW Jiefang

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2020