Semarang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Boyolali belum memutuskan dukungan terhadap pemilihan ketua umum partai ini pada kongres yang di Batam, 7-9 Januari 2010.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Boyolali Thontowi Jauhari, ketika dihubungi di Semarang, Senin, belum bersedia mengungkapkan arah dukungan kepengurusan daerah ini.

Meski demikian, ia memperkirakan sebagian besar pengurus tingkat kabupaten/ kota di Jawa Tengah akan mendukung kepemimpinan Hatta Rajasa, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Perekonomian.

"Saat Hatta Rajasa menggalang dukungan di Semarang beberapa waktu lalu, terdapat pengurus daerah dari 31 kabupaten/ kota yang telah menyatakan dukungannya," kata anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Boyolali ini.

Selain itu, kata dia, tidak ada instruksi dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Tengah agar seluruh pengurus kabupaten/ kota mengarahkan dukungannya kepada salah satu kandidat.

Dalam kongres tersebut, lanjut dia, ketua dan sekretaris dari masing-masing kepengurusan di tingkat kabupaten/ kota dan provinsi memiliki hak suara.

Meski demikian, lanjut dia, mekanisme pemilihan akan dibahas dalam rapat kerja nasional yang digelar sehari sebelum kongres.

Sementara itu, suara Partai Amanat Nasional di Jawa Tengah terpecah menjelang pelaksanaan kongres di Batam.

Pimpinan wilayah partai ini menyatakan dukungannya terhadap mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Drajad Wibowo, sementara sebagian besar pengurus tingkat kabupaten/ kota menyatakan dukungannya kepada Hatta Rajasa.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010