Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono mengatakan untuk menjaga situasi atau pengamanan di sekitar Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) selama proses pemadaman api berlangsung, pihaknya meminta bantuan petugas tambahan dari Polda Metro Jaya.

"Kami dari Polres Metro Jakarta Selatan telah meminta bantuan dari Polda Metro Jaya untuk pengamanan jalur di TKP," kata Budi saat diwawancarai di Gedung Kejagung di Jakarta, Sabtu.

Saat ini pihaknya belum mau membeberkan terkait penyelidikan api yang melalap enam lantai sisi utara Gedung Kejagung yang terletak di Jalan Sultan Hassanudin Dalam itu.

"Tugas kami saat ini adalah pemadaman dan pengamanan dulu tempat-tempat vital seluruh wilayah di kawasan Kejaksaan Agung. Itu dulu sementara fokus kami ya," ujarnya.

Budi menyebutkan saat ini ada 40 unit pemadam kebakaran yang diturunkan guna memadamkan api yang sudah melalap lantai satu hingga enam di sisi utara dari Gedung Kejaksaan Agung itu.

Baca juga: Kejagung terbakar, tujuh lantai jadi sasaran api

"Untuk damkar sudah ada 40 unit pemadam dari seluruh DKI Jakarta ini sementara masih berusaha untuk dipadamkan (Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung)," katanya.

Baca juga: Kebakaran Kejagung, Polda Metro lakukan rekayasa arus kendaraan

Sebelumnya, pada pukul 19.10 WIB Gedung milik Korps Adhyaksa itu terbakar oleh api yang diperkirakan berasal dari lantai 3 gedung itu.

Baca juga: Kejagung pastikan dokumen kasus aman dari peristiwa kebakaran

Hingga pukul 22.41 WIB pemadaman masih terus dilakukan oleh petugas pemadaman kebakaran dari seluruh wilayah di DKI Jakarta.

Jaksa Agung Sanitiar Burhanudin menyebutkan gedung yang terbakar itu merupakan Gedung Pembinaan yang di dalamnya terdapat Biro Kepegawaian, Biro Keuangan, Biro Perencanaan, dan Biro Umum.

Pewarta: Livia Kristianti dan Fianda Sjofan Rasaat
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2020