MELBOURNE, 5 Januari (ANTARA/Medianet International-AsiaNet) --

     Penghargaan Bir Internasional Australia (AIBA) telah memulai pencarian tahunan bir terbaik di dunia, dengan pembuat bir Asia didorong untuk mengikuti kompetisi bir terbesar kedua, memperebutkan supremasi bir dunia.

     AIBA memberi para peserta pameran dari seluruh Asia kesempatan untuk menguji keterampilan mereka melawan pembuat bir terbaik di dunia. Pada tahun 2009, jumlah terbanyak 1.140 peserta diterima termasuk 39 peserta dari negara-negara Asia seperti Cina, Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura dan Thailand. Bir putih terbukti merupakan bir terpopuler dari kawasan ini, dengan hampir 55 persen dari peserta masuk kategori ini.

     Penyelenggara penghargaan memperkirakan jumlah peserta dari negara-negara Asia akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang, dari ekspansi yang lebih besar di pasar. Asia, yang telah menjadi pasar bir terbesar di dunia (berdasarkan volume), diharapkan mencakup 55 persen dari 210m hektoliter bir yang diantisipasi untuk dijual pada tahun 2011 di seluruh dunia*.

     Reputasi global kompetisi ini telah diperkuat dalam beberapa tahun terakhir dengan dimasukkannya beberapa hakim paling terhormat di dunia, termasuk Alan Kornhauser, Brewmaster untuk Pabst Brewing Company sekaligus Kepala Perwakilan - Asia.

     Menurut Kornhauser, AIBA menawarkan tanda taraf sah keunggulan industri, dengan proses penilaian ketat yang membedakannya dari penghargaan internasional serupa.

     "AIBA hanya menggunakan pembuat bir profesional sebagai hakim dan menyelesaikan hasil berdasarkan nilai individu rata-rata, yang berarti piala diberikan atas kinerja bukan ego," kata Kornhauser.

     "Setiap peserta menjalani pengawasan ketat dari hakim berkelas dunia, jadi konsumen dapat yakin bahwa pemenang penghargaan benar-benar mewakili praktik terbaik dalam industri.

     AIBA tahunan menilai bir dalam berbagai kelas. Selain menganugerahkan medali emas, perak dan perunggu yang didambakan dalam setiap kelas, hakim memberikan 16 Piala Kejuaraan bergengsi, termasuk Piala Juara Bir Bebas Gluten baru.

     Acara ini, yang digelar setiap tahun oleh Royal Agricultural Society of Victoria bersama-sama dengan University of Ballarat, akan berujung pada jamuan makan malam penyerahan hadiah di Crown Palladium, Melbourne, Australia pada Kamis, 20 Mei 2010.

     Pendaftaran ditutup 29 Januari 2010. Untuk jelasnya kunjungi www.beerawards.com.

     * Tren alkohol - pasar dan inovasi, Business Insights. Laporan 2008/09. April 2009.

     Untuk semua pertanyaan media: Cara Norden, Wright --
                                   +61 421 549 408
                                   cnorden@wrights.com.au

     SUMBER: Penghargaan Bir Internasional Australia




 

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010