Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Rabu siang besok akan melantik Sekretaris Kabinet dan lima wakil menteri untuk melengkapi susunan Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Pelantikannya besok jam dua di Istana," kata Juru bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Selasa.

Mereka yang akan dilantik adalah Sekretaris Kabinet yang akan dijabat oleh Dipo Alam, kemudian lima wakil menteri yang terdiri dari Anggito Abimanyu (Wakil Menkeu), Lukita Dinarsyah Tuo (Wakil Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas), Fasli Djalal (Wakil Mendiknas), Fahmi Idris (Wakil Menkes) dan Syafri Syamsudin (Wakil Menhan).

Dipo Alam yang lama berkarir di Kantor Menko Perekonomian, saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Organisasi Negara-negara Berkembang (Developing Countries) 8 atau D-8.

Anggito selama ini menjabat Kepala Badan Kebijakan Fiskal Depkeu, Lukita adalah Deputi Bappenas bidang pendanaan pembangunan, Fasli Djalal Dirjen Pendidikan Tinggi, Syafri selama ini menjabat sebagai Sekjen Dephan dan Fahmi Idris adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sebelumnya, Presiden juga sudah mengangkat lima wakil menteri yaitu Wakil Menteri Pertanian Bayu Krisnamurthi, Wakil Menteri Pekerjaan Umum Hermanto Dardak, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono, Wakil Menteri Perdagangan Mahendra Siregar dan Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010