Surabaya (ANTARA News) - Kalangan mahasiswa sejumlah perguruan tinggi di Surabaya kini mulai menjadi bidikan pengembang apartemen, karena pasarnya dinilai masih cukup potensial untuk digarap.

Salah satu pengembang PT Petra Town Square (PTS) saat ini sedang menyelesaikan pembangunan apartemen The Petra Square yang berlokasi di dekat kampus Universitas Kristen Petra Surabaya.

Direktur PT PTS Budi Setiawan kepada wartawan di Surabaya, Selasa, mengatakan bangunan apartemen setinggi 14 lantai itu akan membidik segmen mahasiswa, khususnya dari kalangan menengah ke atas.

"Kami memang membidik segmen mahasiswa dan ingin memberikan sebuah hunian yang terintegrasi dengan kampus," katanya di sela-sela pameran di salah satu pusat perbelanjaan.

Tren apartemen dekat kampus mulai dikembangkan di beberapa kota besar. Sebelumnya, sejumlah pengembang telah membangun apartemen di dekat kampus Universitas Ciputra Surabaya dan Universitas Surabaya.

Menurut Budi Setiawan, bangunan apartemen dilengkapi dengan sejumlah fasilitas penunjang yang menjadi kebutuhan mahasiswa, seperti toko buku, pusat teknologi informasi, foto kopi, ATM, pusat makanan, dan kafe internet.

"Kebetulan rancangan bangunan apartemen ini merupakan hasil karya alumni UK Petra Surabaya sehingga mereka sangat tahu dengan kebutuhan dari mahasiswa," tambahnya didampingi Principal Pemasaran PTS, Iman Sutedjo.

Ia menambahkan investasi pembangunan apartemen itu sekitar Rp90 miliar-Rp100 miliar dengan total hunian sebanyak 300 unit.

Kendati harga jual yang ditawarkan tergolong tinggi sekitar Rp270 juta hingga Rp1,5 miliar, Budi Setiawan mengaku hampir 50 persen hunian sudah terjual.

"Pengerjaan direncanakan selesai awal 2011 dan langsung dioperasikan. Kami optimistis seluruh hunian akan terjual," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010