Jakarta, (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Andi Malarangeng mengatakan timnas Indonesia harus mampu menghindari posisi juru kunci klasemen Pra Piala Asia 2011.

"Timnas harus menang dan menghindari posisi juru kunci," katanya di sela-sela kunjungan di Sekolah Olah Raga Ragunan Jakarta Selatan, Rabu.

Timnas Indonesia sore nanti akan menjamu tamunya timnas Oman. Pada pertandingan tersebut timnas Merah Putih ditargetkan mampu memenangkan pertandingan agar bisa membuka peluang lolos ke putaran final di Qatar.

Indonesia saat ini berada diposisi juru kunci dengan 3 poin dari 4 kali pertandingan. Posisi diatasnya secara berurutan Oman, Kuwait dan Australia.

Menurut dia, meski peluang Indonesia lolos ke babak selanjutnya tipis, namun pihaknya menginstruksikan pada pemain bermain secara maksimal.

"Meski peluang tipis kita harus menunjukkan semangat untuk menang. Yang kita butuhkan sekali lagi adalah semangat," katanya dengan tegas.

Ia menambahkan, dengan adanya semangat yang tinggi maka akan memacu seluruh cabang olah raga lain agar mampu meraih hasil yang terbaik.(*)

 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010