Dataiku kumpulkan 100 juta dolar, perluas kepemimpinan pasar AI

Dataiku kumpulkan 100 juta dolar, perluas kepemimpinan pasar AI

(Antara/Business Wire)

Stripes memimpin Seri D saat Tiger Global Management bergabung dengan investor Battery Ventures, CapitalG, Dawn Capital, FirstMark Capital, dan ICONIQ 

New York (Antara/Business Wire)- Hari ini, Dataiku, platform Perusahaan AI global dan mesin pembelajaran, mengumumkan ronde investasi 100 juta dolar AS Seri D yang dipimpin oleh Stripes, dengan investasi utama oleh Tiger Global Management dan partisipasi dari investor-investor terkenal seperti Battery Ventures, CapitalG, Dawn Capital, FirstMark Capital dan ICONIQ. Pendanaan ini dilakukan karena Dataiku terus mendorong AI dalam perusahaan, melayani lebih dari 300 pelanggan yang memahami bahwa strategi AI yang kolaboratif serta menyeluruh sangat penting untuk kesuksesan mereka.

“Kepemimpinan kami dalam perusahaan AI terus menarik investor kelas dunia yang memahami bahwa solusi Dataiku dan basis pelanggan global sesungguhnya dan karena kami berada di posisi unik untuk membantu bisnis menyadari potensi AI yang belum tergali untuk mengubah perusahaan,” kata co-founder dan CEO Dataiku, Florian Douetteau. “Di pasar bisnis global yang diguncang oleh perubahan yang dibawa pada tahun 2020, AI telah terbukti menjadi elemen penting dalam keberhasilan organisasi yang mendorong pertumbuhan bisnis di setiap pasar vertikal utama.”

Dataiku didirikan pada tahun 2013 dengan misi untuk mengambil alih proyek mesin pembelajaran dan proyek AI dari laboratorium eksperimental dan menerapkannya ke dalam operasi sehari-hari yang benar-benar tertanam dalam struktur perusahaan. Dataiku melayani ratusan pelanggan di seluruh dunia, termasuk Schlumberger, GE Aviation, Sephora, Unilever, BNP Paribas, Premera Blue Cross, Kuka, dan Santander. Tim Dataiku telah berkembang menjadi lebih dari 450 orang di seluruh dunia di New York, Paris, London, Frankfürt, Dubai, Amsterdam, Sydney, dan Singapura.

“Perkembangan AI di perusahaan telah bergerak cepat dari eksperimen ke implementasi kehidupan nyata dalam skala besar pada tahun 2020, dan Dataiku berada di garis depan perubahan tersebut dengan produk paling komprehensif, aman, dan siap untuk perusahaan yang telah kami lihat dalam penelitian ekstensif kami tentang pasar ini,” ujar Mitra di Stripes, Ron Shah. “Apa yang telah kami lihat di Dataiku bukan hanya komitmen untuk mengembangkan teknologi yang bisa dikembangkan di masa depan bagi pelanggan yang tersebar di hampir setiap industri dan geografi utama, tetapi mungkin ada yang lebih penting, yaitu tim profesional yang berdedikasi dan organisasi global yang bekerja untuk memastikan kepercayaan, keamanan, dan ketahanan melalui pembelajaran mesin. Kami sangat bangga menjadi bagian dari kesuksesan mereka yang berkelanjutan melalui investasi ini," tambah Mitra Operasi di Stripes, Paul Melchiorre.

“Pasar terus memvalidasi pendekatan kolaboratif Dataiku sebagai cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan dari AI di seluruh organisasi,” ucap Mitra di Dawn Capital, Evgenia Plotnikova. “Dan ketangkasan melalui AI belum pernah menjadi kemampuan yang lebih penting di perusahaan.”

Tentang Dataiku

Dataiku merupakan platform data terpusat yang mendemokratisasikan penggunaan ilmu data, pembelajaran mesin, dan AI di perusahaan. Dengan Dataiku, bisnis diberdayakan secara unik untuk bergerak sepanjang perjalanan data dari persiapan data hingga analitik pada skala ke Enterprise AI. Dengan memberikan landasan bersama bagi para ahli dan penjelajah data, repositori praktik terbaik, jalan pintas untuk pembelajaran mesin dan penyebaran/manajemen AI, dan lingkungan yang terpusat dan terkendali, Dataiku adalah katalis untuk perusahaan-perusahaan yang didukung data.

Tentang Stripes

Stripes merupakan firma ekuitas pertumbuhan terkemuka yang menghadirkan pendekatan kewirausahaan yang unik untuk berinvestasi dalam bisnis Perangkat Lunak dan Konsumen yang berkembang pesat di seluruh dunia. Selama lebih dari satu dekade, Stripes telah bekerjasama dengan perusahaan yang menentukan pasar untuk memberi mereka dukungan yang mereka butuhkan untuk mempercepat pertumbuhan dan mencapai visi jangka panjang mereka. Misi Stripes adalah memiliki budaya, kumpulan sumber daya, dan keahlian yang memberikan pengusaha, keuntungan yang tak tertandingi di pasar yang berkembang pesat karena perubahan teknologi dan perilaku konsumen. Untuk informasi lebih lanjut tentang Stripes, silakan kunjungi https://www.stripes.co/.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20200823005026/en/

Kontak
Laurel Toney

Sumber: Dataiku

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar