Sydney (ANTARA News) - Pelatih tim nasional Australia Pim Verbeek mengeluh kepada sejumlah pejabat setelah beberapa pemainnya tampaknya terkena sorotan cahaya dari laser pointer tepat di mata mereka oleh para pendukung Kuwait saat berlangsung pertandingan penyisihan Piala Asia 2011 pada Rabu.

Kiper Eugene Galekovic dan pemain tengah Dario Vidosic adalah sasaran utama dari aksi itu yang dimaksudkan untuk mengacaukan gerakan mereka dengan menyilaukan pandangan mereka menggunakan sinar laser pada pertandingan Rabu di Kota Kuwait, tempat tim Australia yang berjuluk Socceroos ditahan imbang 2-2 setelah sempat unggul 2-0.

"Kiper kami yang mengalaminya ... juga pada saat akan dilakukan sepak pojok, Dario Vidosic yang melakukannya dan mereka menyorotkan sinar laser dengan laser pointer ke wajahnya," ujar Verbeek kepada Fox Sports.

"Saya mengatakannya kepada para pejabat tetapi mereka bilang itu OK. Hal-hal seperti ini sering terjadi."

Dalam pertandingan terakhir grup mereka, Australia akan menjamu Indonesia, dan Kuwait bertandang ke Oman dengan kedua tim itu sama-sama memerlukan satu poin saja untuk lolos dari penyisihan ke putaran final Piala Asia di Qatar, tahun depan.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010