Palembang (ANTARA News) - Film, Sang Pemimpi akan diputar di desa dan kecamatan di Sumatra Selatan (Sumsel) karena drama tersebut cukup menarik dan mendidik.

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Palembang, Kamis mengatakan, setelah Sang Pemimpi habis diputar di bioskop di Palembang pihaknya akan memutar kembali film tersebut ke desa-desa di kabupaten dan kota Sumsel.

Setelah habis kontrak pemutaran dibioskop maka pihaknya akan melakukan pendekatan kepada perusahaan film tersebut supaya nantinya dapat diputar kembali ke desa-desa yang ada di provinsi itu, kata dia.

Hal ini karena film tersebut cukup menarik dan wajar bila karya dari sutradara, Riri Reza itu diketahui masyarakat Sumsel, kata dia lagi.

Menurut dia, olehkarena itu pihaknya merencanakan akan memutar film tersebut kepelosok desa yang ada di provinsi Sumsel.

Sementara mengenai cara memutar film tersebut nantinya dilaksanakan seperti pemutaran "layar tancap" sebagaimana yang sering dilakukan beberapa tahun lalu.

Film itu cukup mendidik sehingga perlu diketahui seluruh lapisan masyarakat yang ada di provinsi ini, ujar dia lagi.

Film Sang Pemimpi merupakan lanjutan dari Laskar Pelangi yang peminatnya di Palembang cukup banyak.

Sekarang ini film tersebut sedang diputar di bioskop Internasional, Palembang Indah Mal dan Studio Cineplex Palembang dan setelah itu Gubernur Sumsel merencanakan akan memutar kembali ke des-desa.

Film Sang Pemimpi yang disutradarai, Riri Riza dan Produser, Mira Lesmana itu berlatar di Manggar, Tanjung Pandan, Bangka Belitung, Jakarta, dan Bogor.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010