pada Senin (24/8) yang bersangkutan masuk kantor dan beraktivitas dalam kondisi sehat
Sorong (ANTARA) - Wakil Bupati Maybrat, Provinsi Papua Barat, Paskalis Kocu, meninggal dunia, Selasa pada pukul 08.00 WIT di kediamannya Kampung Aiwasi Distrik Aifat Kabupaten Maybrat.

Plt Sekda Maybrat Ferdinandus Taa yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Wakil Bupati Paskalis Kocu meninggal dunia pukul 08.00 WIT di kediamannya Kampung Aiwasi Distrik Aifat.

Dia mengatakan sebelum meninggal almarhum Paskalis Kocu hendak mempersiapkan diri untuk berangkat ke kantor, namun tiba-tiba jatuh di ruang kerja di rumahnya.

Baca juga: Petani diimbau giat bercocok tanam antisipasi kesulitan pangan

Menurut dia, setelah jatuh dan tidak sadarkan diri keluarga langsung melakukan upaya medis dan hendak mempersiapkan untuk merujuk almarhum ke Sorong namun yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Ferdinandus mengaku belum mengetahui penyebab kematian almarhum Wakil Bupati karena pada Senin (24/8) yang bersangkutan masuk kantor dan beraktivitas dalam kondisi sehat.

Ia menyampaikan bahwa kepergian almarhum Paskalis Kocu meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat karena yang bersangkutan adalah pemimpin yang baik dan tidak pernah marah.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Maybrat tutup dua bandara

Baca juga: Dirut RSUD: Plt Bupati Sidoarjo meninggal terpapar COVID-19


Ia mengatakan almarhum Paskalis Kocu akan dimakamkan pada Kamis (27/8) di samping rumah kediamannya Kampung Aiwasi Distrik Aifat Kabupaten Maybrat.

Prosesi pemakaman dari duka almarhum di antara ke Gereja Katolik untuk ibadah pelepasan dan kemudian diantarkan ke pendopo Kantor Bupati guna penghormatan terakhir dari pemerintah sebelum dimakamkan.

Almarhum Wakil Bupati Maybrat Paskalis Kocu meninggalkan satu orang Istri dan satu orang anak.

Baca juga: Pasien COVID-19 meninggal di Sultra bertambah dua, total 22 orang

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020