Medan (ANTARA News) - Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga (Mennegpora) Andi Mallarangeng meminta pengurus PSSI secepatnya melakukan pembinaan sejak usia dini untuk membangkitkan kembali prestasi sepak bola di Indonesia.

"Pembinaan usia dini perlu dilakukan, mengingat kegagalan timnas dalam berbagai pertandingan baik di SEA Games Laos maupun di Piala Asia," katanya menjawab ANTARA di Medan, Jumat, usai menghadiri seminar bertajuk "Prospek Ekonomi dan Dinamika Politik Sumatera Utara Tahun 2010".

Mennegpora mengatakan, dengan pembinaan usia dini diharapkan prestasi timnas dapat semakin baik dan meningkat, tidak lagi seperti yang dialami timnas di SEA Games Laos dan Piala Asia.

"Kita sangat prihatin dengan prestasi timnas saat ini, dan seluruhnya gagal. Ini perlu dilakukan evaluasi di tubuh organisasi PSSI," katanya.

Apalagi, jelasnya, mengingat persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah SEA Games 2011. Tentunya timnas perlu melakukan pembinaan yang lebih intensif, sehingga prestasi Indonesia semakin baik dari sebelumnya.

"Indonesia yang dipercaya menjadi tuan rumah SEA Games harus menjadi yang terbaik," kata Mallarageng.

Sebelumnya ia juga teah meminta PSSI dan semua pihak melakukan evaluasi dan instrospeksi menyeluruh tanpa saling menyalahkan terkait kegagalan semua tim nasional di berbagai level turnamen.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010