Jakarta (ANTARA) - PT Central Data Technology (CDT), penyedia solusi IT yang juga salah satu anak perusahaan CTI Group, menggandeng Avros untuk menyediakan infrastruktur TI yang mudah dikelola di tengah fase adaptasi kebiasaan baru sekarang ini.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa transformasi digital sedang dalam masa percepatan di masa new normal ini dan itulah yang membuat CDT berfokus menjadi IoT, AI, dan Digital Platform Business Group. Namun perusahaan maupun lembaga pemerintah perlu menyadari pentingnya menjaga visibilitas dari teknologi-teknologi ini," Presiden Direktur CDT Lugas Satrio, dalam siaran pers, Rabu.

Menurut Lugas, dengan jaringan tradisional yang berkembang lebih luas dari lingkungan on-premise, perusahaan tidak boleh berisiko kehilangan visibilitas. Cara-cara baru diperlukan untuk perusahaan menemukan dan menjaga visibilitas tersebut.

Melakukan pekerjaan jarak jauh sangat mengandalkan penggunaan perangkat off-premise. Jaringan saat ini memiliki arti baru bagi pengguna yang bekerja di luar jangkauan perusahaan.

Baca juga: CTI Group dan Samsung layani solusi mobilitas

Baca juga: CTI-CFF koordinasi konservasi kelautan-perikanan berkelanjutan


Oleh karena itu, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk menjaga visibilitas dari aktivitas off-premise seperti penggunaan perangkat, penggunaan aplikasi dengan segala ketergantungannya.

Tanpa visibilitas, perusahaan akan kesulitan untuk memperkuat pertahanan mereka dari sisi keamanan. Dengan mekanisme discovery dan visibilitas yang unik, Avnos ingin agar perusahaan-perusahaan mempercayai jaringan mereka sendiri yang sudah dilengkapi dengan visualisasi infrastruktur yang canggih.

Avnos dapat mengantisipasi beban kerja perusahaan dan melakukan mapping otomatis, membuat infrastruktur TI perusahaan mudah dipahami dan
gampang dikelola.

“Kami mengerti bahwa visibilitas dari IT Bayangan merupakan sesuatu yang krusial bagi perusahaan, baik di lingkungan kerja yang on-premise maupun remote. Avnos Discovery dan Visibility merupakan modul yang membuat perusahaan memiliki visibilitas berkelanjutan untuk semua perangkat, di mana pun mereka berada."

"Dengan situasi pandemi saat ini, dan banyak karyawan yang masih bekerja dari rumah, kebutuhan untuk visibilitas berkelanjutan mulai meningkat. Strategi 3 cabang dari Avnos membuat perusahaan tidak hanya memiliki visibilitas, tapi juga bisa merancang peraturan sendiri dan memastikan peraturan tersebut dijalankan, hanya dengan satu platform," jelas Ivan Goh, CEO & Co-Founder dari Avnos.

“Dengan semangat menjadi IoT, AI & Digital Platform Business Group, CDT menciptakan roadmap Unity Workplace yang sejalan dengan roadmap yang dimiliki Avnos, yaitu menjamin pertahanan perusahaan, dan memberikan visibilitas otomatis yang berkelanjutan ke semua perangkat, di mana pun mereka berada," tambah Ivan.

“CDT sendiri menyediakan support seperti jaringan partner yang luas dan tim channel yang kuat, sehingga kami berharap partnership ini selain menyediakan solusi IT lengkap kepada pelanggan kami, tapi juga bisa memperluas jangkauan pasar cyber security Avnos di Indonesia," tutup Lugas.

Baca juga: CTI angkat revolusi platform dalam "IT Infrastructure Summit"

Baca juga: SDM dan infrastuktur tantangan utama implementasi AI

Baca juga: CTI: big data tak lagi bisa dianalisa tradisional

Pewarta: Suryanto
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020