Legislator: Tol Sibanceh permudah distribusi barang di Aceh

Legislator: Tol Sibanceh permudah distribusi barang di Aceh

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA) Teuku Raja Keumangan. (ANTARA/HO)

Pembangunan tol di Aceh dapat mempercepat proses pengiriman barang dan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Meulaboh (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Aceh (DPRA) Teuku Raja Keumangan menyatakan keberadaan ruas jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh), yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Selasa (25/8), akan mempermudah distribusi bahan pokok dan perdagangan hasil panen petani di Aceh ke luar daerah.

Dengan demikian diharapkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Aceh akan semakin lebih meningkat, dan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat lokal.

“Pembangunan tol di Aceh dapat mempercepat proses pengiriman barang dan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” kata Teuku Raja Keumangan, Rabu di Meulaboh.

Ia juga menyatakan sangat mengapresiasi pembangunan tol Sibanceh yang dilakukan oleh pemerintah pusat di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo, karena hal ini dapat dipastikan membawa manfaat besar bagi masyarakat Aceh.

Politisi Partai Golongan Karya Aceh ini juga menyatakan pembangunan infrastruktur yang sudah dibangun oleh pemerintah tersebut merupakan sebuah manfaat yang harus disyukuri oleh masyarakat Aceh.

Dengan peningkatan infrastruktur,  investasi akan lebih mudah masuk ke Aceh, dan memudahkan masyarakat melakukan kegiatan dan transaksi ekonomi secara terbuka.

Teuku Raja Keumangan juga mengajak seluruh komponen masyarakat di Aceh agar terus menjaga kondisi aman dan damai ini, agar laju pembangunan di daerah ini terus berjalan dengan baik dan berkembang.

“Insya Allah, jika Aceh terus aman,  investor akan semakin melirik Aceh sebagai salah satu daerah investasi di Tanah Air. Tentunya hal ini akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat, demi peningkatan taraf hidup masyarakat di Aceh,” katanya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden ajak ulama Aceh jaga persatuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar