Sukabumi (ANTARA News) - Gempa bumi berkekuatan 5,4 skala ritcher (SR), yang mengguncang Tasikmalaya, Jawa Barat, juga dirasakan sebagian warga Kota dan Kabupaten Sukabumi pada Minggu pagi.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Minggu pagi, menyebutkan, gempa cukup besar terjadi Minggu pagi sekitar pukul 07.25 WIB di lokasi 8.02 LS-107.91 BT (84 km Barat Daya Tasikmalaya-Jabar), dengan kedalaman 14 kilometer.

Salah seorang warga Kelurahan Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Budiyanto (35) juga merasakan ada gempa cukup besar hari ini.

"Pada saat gempa terjadi, saya sedang tidur-tiduran di dalam kamar. Tiba-tiba, terjadi guncangan dan saya pun langsung terbangun," katanya.

Warga lain di Desa Cigunung, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Adit (26), mengaku merasakan juga gempa yang cukup besar itu.

"Meski, pusat gempa berada di Tasikmalaya namun guncangan gempa cukup besar. Bahkan, ibu-ibu yang tengah melakukan pengajian di dalam mushola berhamburan keluar rumah," kata Adit yang juga keluar rumah karena khawatir guncangan gempa merusak bangunan rumah.

Warga lainnya di Kelurahan Karang Tengah Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Iman (29), mengaku tidak terlalu merasakan adanya gempa tersebut.

"Pada saat gempa terjadi, saya sedang terlelap tidur. Jadi, tidak merasakan guncangan gempa," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010