Informasi nyaris seketika yang lebih baik dibutuhkan untuk mendukung jumlah tiga kali lipat toko-toko pada tahun 2010

     NEW YORK, 12 Januari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Microsoft Corp. hari ini mengumumkan bahwa MYDIN Mohamed Holdings Berhad Malaysia (MYDIN) memutuskan Microsoft Dynamics AX untuk Eceran dan Microsoft Office SharePoint Server 2007 untuk pelaporan dan dashboardnya. MYDIN juga memutuskan Profitbase Studio untuk penyimpanan data dan kubus pemrosesan analitis online (OLAP)-nya yang mendukung rencana pertumbuhan online ambisiusnya untuk tahun 2010. Tujuan pertumbuhan agresif MYDIN serta kebutuhan akan informasi nyaris seketika yang lebih baik bagi pengambil keputusan dan pemasoknya mendorong keputusan itu. Hal ini diumumkan pada Pertemuan dan Pameran Tahunan Federasi Eceran Nasional (NRF) di Balai Sidang Jacob K. Javits di New York.

     (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20000822/MSFTLOGO)

     Sebagai perusahaan terkemuka dalam sistem penyimpanan, kecerdasan bisnis (BI) dan solusi IT pemasaran digital untuk eceran, Microsoft membantu perusahaan seperti MYDIN membangun posisi bersaingnya di lingkungan ekonomi yang menantang dewasa ini.

     MYDIN, pengecer terbesar Malaysia yang dikembangkan di dalam negeri, berencana melipat-tigakan jumlah tokonya dari yang saat ini 49 menjadi 125 pada tahun 2012. Tantangan utama bagi tim IT MYDIN adalah mencoba membuat transaksi senilai 200 juta masuk akal sehingga keputusan bisnis yang lebih baik diambil secara hampir seketika. Sistem pelaporan yang ada tidak fleksibel - butuh waktu dua minggu untuk memperbaiki suatu laporan, dan analisa sementara tidak ada.

     "Kami mengalami situasi di mana prasarana IT untuk pelaporan belum mampu mengikuti perluasan format toko dan jumlah toko," kata Malik Murad Ali, direktur IT MYDIN. "Saat ini, kami memiliki dua sistem perencanaan sumber daya perusahaan dan dua sistem lokasi penjualan. Kami memindahkan ERP inti kami ke Microsoft Dynamics AX dalam dua tahun mendatang, namun hingga itu terjadi, kami memerlukan cara untuk mengkonsolidasikan data dari sistem ini serta menyediakan laporan dan dashboard yang dibutuhkan karyawan dan pemasok kami guna mengambil keputusan yang lebih baik."

     MYDIN melaksanakan Microsoft Dynamics AX untuk Eceran guna mendorong peningkatan operasional besar-besaran dengan mengotomasi dan menggabungkan proses eceran penting dari toko ke jaringan pasokan. Ini juga akan memungkinkan manajemen terpusat toko eceran dengan informasi nyaris seketika, yang akan mempersiapkan MYDIN untuk pertumbuhan bisnis terencananya.

     Dengan strategi pertumbuhannya berlangsung baik, tim IT MYDIN melaksanakan rencana strategis yang berupa peningkatan dan pengkonsolidasian prasarana IT-nya, dengan menggunakan penyimpanan data dan solusi kubus OLAP yang mendukung standar data Asosiasi Standar Teknologi Eceran (ARTS), di mana informasi dari sistem bisnisnya yang sudah ada dan di masa depan dapat dikonsolidasikan.

     MYDIN memutuskan Profitbase 2009 untuk mengkonsolidasikan data dari dua sistem perencanaan sumber daya perusahaan (ERP) dan dua sistem lokasi penjualan (POS) karena lingkungan pengembangan yang mudah digunakan dan template (contoh) kubus OLAP untuk eceran yang siap digunakan yang mendukung standar data ARTS. Template eceran ini dapat disebarkan secepatnya serta menyediakan metrik untuk penjualan barang, penjualan per jam, penjualan barang per jam, efisiensi dan banyak lagi. Dimensi standar disediakan untuk pemilahan dan penyaringan metrik ARTS NRF dan indikator kinerja penting (KPI) serta mencakup toko, jenis toko, departemen, kategori, artikel, jam, hari, pekan dan bulan. Di samping itu, template kubus OLAP keuangan Profitbase akan digunakan untuk mengelompokkan buku kas induk umum ERP sehingga status keuangan terkonsolidasi perusahaan tersedia secara otomatis.

     Teknologi Microsoft untuk Penyampaian dan Analisa Informasi
     MYDIN menyebarkan Microsoft Office SharePoint Server 2007 untuk melengkapi seluruh jenjang organisasi dan pemasoknya dengan informasi. Dashboard dan kartu penilaian, yang akan memiliki KPI keuangan dan eceran standar, akan disebarkan bagi siapa saja mulai dari dewan direksi dan manajemen eksekutif sampai pedagang pusat, manager operasi cabang dan pemasok. Di samping itu, kemampuan analisa akan disediakan untuk penggalian data kuat dan analisa sementara.

     "MYDIN memperlihatkan bagaimana pengecer dewasa ini dapat menggunakan IT untuk mempersiapkan pertumbuhan di lingkungan ekonomi yang menantang ini," ujar Brendan O'Meara, direktur utama kelompok Industri Eceran Seluruh Dunia Microsoft. "Penggunaan inovatif IT dapat memungkinkan pengecer mengurangi biaya secara dramatis, menarik dan mempertahankan pelanggan, serta mempercepat pertumbuhan bisnis guna memperoleh keuntungan bersaing. Melalui penyampaian pengalaman belanja yang terhubung dengan baik, pengecer online seperti MYDIN dapat meningkatkan merek mereka dan memperkuat loyalitas pelanggan dengan menambah nilai nyata di lingkungan dewasa ini, di mana pelanggan kian terkendalikan."

     "Dengan solusi Profitbase-Microsoft BI, kami ingin memperoleh visibilitas yang lebih baik atas produk terlaris kami, yang memungkinkan kami memastikan jenjang inventarisasi toko yang cukup dipertahankan," ucap Ali. "Kami juga akan berbagi jenjang inventarisasi produk dengan pemasok kami sehingga mereka dapat melayani toko kami lebih baik. Secara keseluruhan, dengan visibilitas yang lebih baik serta hasil optimasi dan pengambilan keputusan proaktif, kami memperkirakan dampak positif atas keuntungan sekurang-kurangnya lima persen."

     Tentang Microsoft dalam Eceran
     Microsoft adalah penyedia terkemuka solusi teknologi informasi eceran global. Microsoft adalah Nomor Satu dalam sistem penyimpanan, dalam hal sistem operasional lokasi layanan. Microsoft juga perusahaan terkemuka dalam kecerdasan bisnis dengan sebagian besar pengecer menggunakan Excel sebagai alat dukungan keputusan. Microsoft juga memimpin dalam pemasaran digital dengan solusi menyeluruh paling komprehensif. Solusi pemasaran digitalnya berkisar dari tumpukan (Windows, Windows Server, SQL Server, .NET, Visual Studio) sampai online (Commerce Server) sampai mudah-pindah (Windows Mobile), dan dari periklanan digital (Bing, adCenter) sampai hiburan (Xbox, Xbox LIVE, Zune, Silverlight). Microsoft memberikan pengalaman yang terhubung bagi toko, perniagaan dan perusahaan melalui "ketiga layar" (PC, browser, mudah-pindah) bagi akses mudah di seluruh dunia digital Anda.

     Kelompok Eceran Microsoft menyediakan perangkat lunak yang membantu pengecer berkembang di pasar global yang bersaing dengan memenuhi tuntutan akan pengalaman pembelanja yang sangat sesuai selera dan terhubung. Microsoft membantu pengecer menyampaikan pengalaman pembelanja yang konsisten melalui penggabungan beragam saluran tanpa cela dan melalui teknologi inovatif serta saluran jejaring sosial mudah-pindah dan baru. Melalui kombinasi solusi berbasis Microsoft dan mitra, pengecer dapat mengubah data menjadi wawasan, gagasan menjadi tindakan dan perubahan menjadi peluang. Keterangan tambahan tentang Kelompok Eceran Microsoft terdapat di http://www.microsoft.com/retail.

     Tentang Microsoft
     Microsoft (Nasdaq: MSFT), yang didirikan pada 1975, adalah perusahaan terkemuka seluruh dunia dalam perangkat lunak, jasa dan solusi yang membantu orang dan perusahaan mewujudkan potensi penuhnya.

     SUMBER: Microsoft Corp.

     KONTAK: Wendy Grover dari Microsoft,
                    +1-425-705-7609,
                    wegrover@microsoft.com

     CATATAN UNTUK EDITOR: jika Anda tertarik melihat informasi tambahan tentang Microsoft, silakan mengunjungi laman Web Microsoft di http://www.microsoft.com/presspass di halaman informasi perusahaan Microsoft. Tautan Web, nomor telepon dan judul adalah tepat pada saat publikasi, namun bisa saja berubah kapan pun. Untuk bantuan tambahan, para jurnalis dan analis dapat menghubungi Tim Cepat Tanggap Microsoft atau juga bisa di alamat ini: http://www.microsoft.com/presspass/contactpr.mspx.



Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010