Jakarta, (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima surat kepercayaan dari tujuh orang duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (lbbp) negara-negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa pagi,

Ketujuh orang duta besar adalah Duta Besar Kuwait Naser Bareh Shahir El Enezi, Duta Besar Republik Islam Pakistan Sanaullah dan Duta Besar Brunei Darussalam Dato Paduka Mahmud Bin Haji Saidin.

Kemudian Duta Besar Republik Siprus Nicos Panayi, Duta Besar Malaysia Dato` Syed Munshe Afdzaruddin Bin Syed Hassan, Duta Besar Demokrasi Rakyat Aljazair Abdelkrim Belarbi, dan Duta Besar Konfederasi Swiss Heinz Walker-Nederkoorn.

Setiap duta besar negara sahabat itu tiba di Istana Merdeka secara bergantian sejak pukul 09.00 WIB. Kedatangan mereka diiringi oleh lagu kebangsaan masing-masing negara.

Kemudian mereka menuju serambi Istana Merdeka dan disambut oleh Kepala Protokol Rumah Tangga Kepresidenan yang selanjutnya mendampingi menuju Ruang Tunggu Sayap Kanan.

Di Ruang Tunggu Sayap Kanan, para duta besar baru itu diterima Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri untuk mengisi buku tamu sebelum memasuki ruang utama Istana Merdeka dan bergantian menyerahkan surat-surat kepercayaan tersebut.

Pada kesempatan itu Presiden didampingi oleh antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto dan Menlu Marty M Natalegawa.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010