JAKARTA, 14/1 (ANTARA) - Introduksi Super Alloy Arcoplate baru yang agak tebal ke pasar pada tahun ini telah memperkuat kedudukan Alloy Steel (OTCBB: AYSI) sebagai pemimpin di dunia dalam teknologi pelapis logam ganda.

     Sebagai perusahaan pertama yang mengembangkan dan membuat logam campuran yang lebih tebal, Alloy Steel sekarang berada dalam posisi tanpa pesaing dan memantapkan diri untuk melanjutkan menapaki jalan pertumbuhan pada tahun-tahun mendatang.

     Delapan belas bulan terakhir merupakan masa sulit bagi perusahaan pertambangan maupun jasa pertambangan di seluruh dunia karena keadaan ekonomi dunia. Namun demikian, Alloy Steel tidak hanya telah bertahan dari badai keuangan, tetapi telah berhasil memperbaiki dan memperkuat posisi pasarnya. Perusahaan telah meningkatkan pangsa pasarnya di Australia Barat dari dua puluh persen menjadi kira-kira delapan puluh persen hanya dalam waktu dua tahun sebagai hasil dari usaha bersama seluruh tim.

     Menurut Mr. Kostecki, pendiri perusahaan dan CEO, hasil pada tahun ini "benar-benar merupakan pencapaian yang luar biasa walau dihadapkan pada masa sulit yang dialami oleh pelanggan dan kami sendiri dalam ekonomi yang merosot ke bawah".

     "Sekarang, perusahaan berada pada tempat yang baik untuk menghadapi tahun 2010 dengan cara yang sangat meyakinkan untuk mencapai penjualan yang meningkat, dan pertumbuhan dan pangsa pasar yang berlanjut di antara aneka pertambangan dan pengolahan mineral."

     Super Alloy Arcoplate yang baru dikembangkan untuk mengatasi permasalahan yang disebabkan oleh keausan maupun hambatan tak terduga. Dua masalah pokok ini dapat mengganggu pertambangan, penggalian, pembangkitan daya listrik, produksi semen dan industri-industri lain, dan dapat menyebabkan kerugian bukan main terhadap produktivitas dan keuntungan.

     Alloy Steel menggunakan teknologi mutakhir dalam menciptakan pelapis berbahan logam campuran dengan ketebalan lebih dari 3/4 inci dengan sekali pengelasan. Cara konvensional teknik beberapa kali pengelasan dengan cara pengelasan lapisan demi lapisan.

     Percobaan lapangan atas produk baru ini menunjukkan hasil yang mengesankan. Super Alloy Arcoplate mengungguli pelapis yang dilas secara konvensional terhadap keausan pada ketebalan logam campuran yang serupa antara dua hingga dua belas kali.

     Alloy Steel pada waktu ini sedang merundingkan kontrak-kontrak pasokannya dengan perusahaan-perusahaan utama pertambangan bijih besi. Super Alloy Arcoplate akan digunakan untuk peningkatan mutu dan memenuhi kebutuhan secara terus menerus akan pelat baja yang tahan terhadap abrasi. Permintaan produk ini meningkat di Australia Barat, yang memiliki daerah yang kaya akan sumberdaya bijih besi dan menjadi pangkalan bagi beberapa perusahaan pertambangan bijih besi terbesar di dunia.

     Namun demikian, sebagaimana dilaporkan sebelumnya, Alloy Steel tidak kebal terhadap dampak krisis ekonomi. Hal ini dibuktikan dengan pasar komoditas yang lesu dalam sembilan bulan pertama pada tahun buku ini.

     Para penanam modal perlu menyadari bahwa Pabrik Arcoplate yang baru telah diselesaikan dan telah disiapkan untuk beroperasi pada tahun buku sekarang. Sebagaimana dipersyaratkan dalam standar akunting, biaya telah dibebankan pada keuntungan hasil pengoperasian pabrik. Oleh karena itu, hal ini telah mengurangi keuntungan bersih perusahaan.

     Biaya yang timbul dari kegiatan pembangunan diatasi dengan menggunakan arus kas internal dan kas cadangan. Alloy Steel menggunakan staf dan sarana yang tersedia, dan mencapai penghematan biaya besar dengan melaksanakan pekerjaan ini oleh personel sendiri.

     Tanggapan berikut ini perlu dipertimbangkan ketika mempertimbangkan kinerja keuangan perusahaan pada tahun yang bersangkutan.

     Setelah melakukan penambahan pinjaman untuk hal-hal yang hanya berlangsung sekali, perusahaan menunjukkan perkiraan keuntungan bersih sebelum dipotong pajak sebesar $2,150,000.

     Hal-hal yang diatasi dengan penambahan pinjaman mencakup biaya material dan dan biaya-biaya lain yang telah dipakai untuk penyelesaian mesin baru dan mencakup:

     -- Penyiapan untuk pengoperasian dan uji mesin baru
     -- Penyusutan atas barang modal sebagaimana terdapat dalam daftar
     -- Kerugian valuta asing akibat kenaikan nilai dolar Australia dibandingkan dengan perolehan keuntungan sedikit dari devisa pada tahun sebelumnya.

     Triwulan pertama tahun buku 2010 (Oktober sampai dengan Desember) telah menunjukkan penjualan sebagai berikut:

     Okt US$ 1,910,330
     Nov US$ 2,997,347
     Des   US$ 831,639

     Jumlah pada triwulan tersebut: US$ 5,739,316

     Desember merupakan bulan pendek dalam perdagangan karena adanya libur Natal dan Tahun Baru.

     Hasil ekstrapolasi angka-angka tersebut menunjukkan potensi hasil yang sangat bagus untuk setahun penuh.

     Sebagai awal lompatan pada tahun 2010, perusahaan dengan senang hati memaklumkan bahwa perusahaan Synohydro dari Beijing, Cina telah memastikan kontrak pasokan Arcoplate yang kedua sebagai bagian dari program peningkatan bendungan di Sudan.

     Kontrak ini yang bernilai US$921,000 merupakan hasil langsung dayaguna produk yang dipasok sebelumnya dan kemampuan Alloy Steel dalam menyediakan secara tepat-waktu produk berkualitas yang sepadan antara harga dan dayagunanya.

     Kontrak juga didasarkan pada syarat-syarat pembayaran yang menguntungkan bagi Alloy Steel.

     Perusahaan dan direksinya sangat yakin akan masa depan Alloy Steel.

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi CFO Mr. Alan Winduss +61 412949225.

     Kontak:
     Mr. Alan Winduss
     CFO
     +61 412949225




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010