Jakarta (ANTARA News) - Para pemain timnas sepak bola Indonesia akan kembali bergabung pada 25 Februari jelang tampil di laga terakhir melawan tuan rumah Australia pada 3 Maret dalam ajang Pra Piala Asia 2011.

"Kami akan mengumpulkan pemain terbaik untuk laga ini," kata Ketua Badan Tim Nasional (BNT) PSSI, Rahim Soekasah kepada wartawan di Jakarta, Selasa.

Rahim mengatakan, pemain yang dipanggil itu merupakan pemain yang masuk daftar pemain ke AFC di awal turnamen bergengsi Asia ini.

Laga terakhir babak penyisihan grup B ini akan berlangsung pada 3 Maret. Indonesia akan tandang ke Australia sedangkan Oman menjamu Kuwait.

Indonesia sudah dipastikan tersingkir dari putaran final Piala Asia ini setelah hanya mengumpulkan tiga poin dari lima pertandingan. Namun, menentukan langkah Australia di laga terakhir.

Inilah kegagalan pertama kali Indonesia setelah mengukir sejarah tampil empat kali berturut-turut dalam putaran final Piala Asia, yaitu tahun 1996, 2000, 2004, dan 2007.

Tiga tim berpeluang untuk dua tiket dari grup B ini. Kuwait mengumpulkan delapan poin, disusul Australia (delapan poin) dan Oman (tujuh poin).

Disinggung soal pelatih Timnas, Rahim belum banyak berkomentar. Untuk kontrak Benny Dolo sendiri berakhir Januari 2010 ini.

Namun, Sekjen Nugraha Besoes menyatakan, untuk pelatih nasional akan ditentukan pada Februari mendatang.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010