Banda Aceh (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Aburizal Bakrie menyatakan partainya tetap dalam koalisi pemerintah namun apa yang dilakukan kadernya di DPR selama ini hanyalah untuk mengingatkan sahabat-sahabat.

"Partai Golkar tidak mengkhianati koalisi. Tapi apa yang dilakukan oleh Pansus `Bank Century` untuk mengingatkan sahabat bahwa ada masalah harus diselesaikan demi kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia," katanya di Banda Aceh, Sabtu.

Hal itu disampaikan Mantan Menko Kesra kabinet "Indonesia Bersatu jilid pertama" disela-sela melantik kepengurusan DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh, masa bakti 2010-2015.

"Selaku teman dalam koalisi tidak sampaikan yang baik-baik, tapi juga kalau ada yang tidak benar maka harus kita luruskan," tambahnya menjelaskan.

Pansus tersebut diperlukan dengan tujuan Pemerintah bisa melaksanakan pembangunan dengan baik dan tanpa ada kecurigaan-kecurigaan dari rakyat.

Karena itu, Partai Golkar mendukung adanya Pansus untuk mencari penyelesaian kasus Bank Century tersebut, katanya menjelaskan.

"Sahabat yang baik yakni saling mengingatkan. Sebaliknya sahabat memuji adalah orang yang paling berbahaya," jelas Bakrie mengutip sebuah pribahasa.

Ia menegaskan, Partai Golkar adalah penyeimbang Pemerintah namun bukan berarti partai berlambang pohon beringin itu sebagai pengkhianat dari koalisi.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010