New York (ANTARA News/Reuters) - Satu terminal di Bandang Udara Internasional JFK, New York, dikosongkan pada Sabtu, karena "terjadi penerobosan pengamanan", demikian laporan media setempat.

Terminal 8 dikosongkan dan semua penumpang harus menjalani pemeriksaan-ulang, kata jurubicara Dinas Pelabuhan New York dan New Jersey Steve Colemann kepada media setempat.

Lembaga tersebut memiliki wewenang atas tiga bandar udara utama di daerah New York.

Satu orang dilaporkan memasuki daerah keamanan tanpa melewati pemeriksaan, kata Coleman. Tak ada rincian lebih lanjut mengenai peristiwa tersebut.

Penerobosan keamanan di Bandar Udara Newark pada 3 Januari memicu penutupan sehingga membuat ribuan penumpang mengalami penundaan keberangkatan pada penghujung liburan akhir pekan.

Pihak berwenang satu pekan sebelumnya menangkap seorang pria "yang dicurigai" sehingga memicu ketakutan, dan menuduh dia melakukan pelanggaran keamanan dengan cara melakukan penerobosan.

Rekaman video belakangan memperlihatkan pria itu menyelinap ke daerah terbatas di bandar udara tersebut untuk mencium seorang teman wanitanya sebagai salam perpisahan. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010