Madiun, (ANTARA News) - Mensesneg Sudi Silalahi membantah adanya pertemuan antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie yang membahas penggantian anggota kabinet termasuk Menkeu Sri Mulyani Indrawati.

"Presiden berhak melakukan pembicaraan dengan tokoh mana pun, tetapi tidak membicarakan soal reshufle," kata Sudi di sela-sela acara Presiden menanam pohon di Waduk Bening Widas Madiun, Senin.

Sementara Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha secara tegas membantah adanya pertemuan itu.

"Itu info dari siapa. Tidak benar kalau ada pembicaraan reshufle," katanya.

Sebelumnya, sebuah surat kabar nasional Senin ini memuat berita mengenai adanya pertemuan SBY dan Ical yang antara lain membahas pergantian anggota kabinet, utamanya Menkeu Sri Mulyani.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Departemen Keuangan Anggito Abimanyu disebut-sebut akan menggantikan Sri Mulyani, karena Anggito"dekat" dengan Aburizal Bakrie serta Menko Ekuin Hatta Rajasa.

Hubungan antara Sri Mulyani dan Ical diketahui "retak "setelah Sri Mulyani menolak memberikan bantuan dana pemerintah untuk membeli saham perusahaan Ical yang harganya jatuh saat krisis keuangan 2008 silam.

Gencarnya serangan Golkar pada kasus Bank Century pun disebut-sebut merupakan upaya Ical untuk melengserkan Sri Mulyani.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010