Denpasar (ANTARA News) - Bali menjadi tuan rumah festival tari perut Asia bertajuk "Asian Belly Dance Festival 2010" pada 25 - 28 Februari di Ayodya Resort, kawasan wisata Nusa Dua, demikian Felix Rusli, anggota panitia kegiatan itu dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Denpasar, Rabu.

Felix mengatakan, sebagai salah satu pusat kebudayaan di Indonesia, Bali mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah dalam pertukaran budaya se-Asia tersebut.

"Festival ini merupakan suatu rangkaian kegiatan dari `belly dance` yang sudah sangat mendunia. Para penari `belly` se-Asia akan berkumpul, melakukan lokakarya, parade budaya, atraksi tari, kompetisi, bincang-bincang dan bazar," katanya.

Acara itu akan menghadirkan sang maestro "belly dance" dunia, Jiliana dari Amerika Serikat.

"Jiliana akan menjadi juri, sekaligus instruktur dalam salah satu lokakarya. Selain itu Jiliana juga akan menampilkan pertunjukan `belly dance` teatrikal dan kolosal yang pertama kalinya di Indonesia," kata Felix.

Menurut Felix, maestro tari perut Indonesia, Suzanna Hutabarat-Tibble, dari Hareem Queen Belly Dance juga akan hadir, sekaligus menjadi ketua umum pelaksanaan kegiatan festival tari perut itu.

Peserta dari 15 negara sudah menyatakan mendukung dan telah mendaftarkan diri. Mereka adalah dari Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Afrika Selatan, Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, Jepang, India, Thailand, China dan Korea Selatan.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010