Rome (ANTARA News/Reuters) - John Arne Riise mencetak angka pada menit akhir sehingga memenangkan AS Roma 2-1 atas Juventus pada lanjutan kompetisi Liga Italia (Serie A) yang berlangsung Sabtu dan menyebabkan Claudio Ranieri mengalami kebanggan tersendiri melawan bekas klubnya itu.

Pemain dari Norwegia itu memanfaatkan umpan dari David Pizarro pada menit akhir setelah tendangan penalti Francesco Totti membuat angka sama setelah sebelumnya Alessandro Del Piero membuka angka untuk tim tuan rumah Juve pada menit ke-51.

Tim dari Turin itu tampil dengan 10 pemain ketika Roma mencetak angka kemenangan mereka, setelah penjaga gawang Gianluigi Buffon dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-83 karena keluar dari kotaknya dan melakukan kekerasan kepada Riise.

Kemenangan itu membuat Roma memperkuat posisi mereka di urutan ketiga dengan simpanan 38 poin dari 21 pertandingan, delapan angka terpaut dari pimpinan klasemen Inter Milan, yang akan melawan tim urutan kedua AC Milan pada laga derby yang berlangsung Minggu.

Juve lima angka terpaut di urutan kelima setelah mengalami kekalahan keenam dalam delapan laga liga, sehingga membuat berat posisi Ciro Ferrara, yang menggantikan Ranieri di Juve sebelum berakhir musim kompetisi yang sedang berjalan.

"Kemenangan itu amat penting karena Juventus berusaha ikut dalam perburuan gelar ke penyisihan Liga Champions. Saya tidak ingin membalas dendam," kata Ranieri kepada televisi Sky.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010