Jakarta (ANTARA News) - Panitia Khusus Hak Angket kasus Bank Century diharapkan bekerja cepat dengan segera mengeluarkan kesimpulan mengenai penanganan kasus aliran dana Century, demikian Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Marwan Ja`far, di Jakarta, Senin.

"Saya cenderung lebih cepat lebih baik. Panitia Angket punya waktu dua bulan, tetapi kalau dirasa belum selesai maka rapat Bamus dapat memutuskan untuk menambah waktu bagi panitia angket," katanya usai Diskusi Nasional tentang kontrol parlemen dalam menegakkan akuntabilitas demokrasi konstitusional di Jakarta, Senin.

Menurut anggota DPR yang pernah menjadi salah satu anggota Panitia Angket ini, kesimpulan sementara tersebut memuat laporan kemajuan yang telah dicapai sementara oleh Pansus Century.

Marwan menepis anggapan bahwa kerja Panitia Angket tidak maksimal, sebaliknya mengajak masyarakat untuk tidak terlalu cepat menjatuhkan penilaian.

"Yang pasti teman-teman di Panitia Angket punya komitmen untuk membuat masalah ini menjadi seterang-terangnya. Proses ini masih berjalan maka jangan dihakimi terlebih dahulu," ujarnya.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010