Jakarta (ANTARA News) - Salah satu direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) presiden direktur perusahaan tersebut setelah Michael D Ruslim meninggal dunia pada 20 Januari 2010.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Senin, Kepala Komunikasi Perusahaan Arief Istanto menjelaskan penunjukan Projono itu telah mendapat persetujuan dewan komisaris setelah melalui penominasian dari direksi.

Prijono selama ini menjadi direksi yang bertanggungjawab pada beberapa merk kendaraan, yaitu Daihatsu, Isuzu, BMW, Peugeot, Nissan UD, PT Gaya Motor, PT Fuji Technica Indonesia, dan PT Inti Pantja Press Industri.

Dia menduduki posisi Plt presdir sejak 21 Januari 2010 sampai adanya keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang mengangkat presdir dan atau wakil presdir.

Selain bertanggungjawab pada sejumlah merek mobil, Prijono juga menjadi direktur yang bertanggungjawab pada Astra Honda Sales (AI-HSO), PT Astra Honda Motor (Grup Sepeda Motor Honda) dan PT Astra Otoparts Tbk (grup komponen).

Prijono bergabung di kelompok usaha Astra sejak 1990 dan saat ini juga menjabat sebagai Presiden Komisaris dan wakil komisaris di beberapa perusahaan dalam grup Astra, serta Wakil Ketua Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dia adalah lulusan Teknik Otomotif dari University of A. Sc. Konstanz, Jerman pada 1984 dan Bidang Administrasi Niaga dari University of A. Sc. Bochum, Jerman pada 1986.

Prijono Sugiarto menjelaskan, seluruh operasional dan layanan Perseroan beserta grup usaha yang berjumlah 153 perusahaan berjalan seperti biasa.(*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010