Semarang (ANTARA News) - Pelatih baru PSIS Semarang, Hanafing, akan memperbaiki lini belakang tim berjuluk Mahesa Jenar itu menjelang putaran kedua Kompetisi Sepak Bola Divisi Utama.

Hanafing di Semarang Selasa mengatakan, berdasarkan catatan statistik, tim itu cukup banyak kemasukan gol yakni 15 gol dari 11 kali pertandingan pada putaran pertama.

"Sebenarnya tim ini juga produktif, yakni kemasukan 15 gol dalam 11 kali pertandingan tetapi bila diimbangi dengan pertahanan yang kuat, gol yang dicetak akan menjadi sia-sia," katanya.

Ia mengatakan, upaya pembenahan terhadap lini belakang bukan berarti lini yang lain tidak disentuh.

"Fokus saya adalah memperbaiki kinerja lini belakang," kata Hanafing yang juga mantan pesepak bola Persebaya Surabaya itu.

Ia mengaku, tidak akan merombak tim itu secara frontal.

"Saya tidak akan merombak tim tetapi hanya membenahi sedikit. Untuk merombak tim yang sudah berjalan tidak mudah. Proses latihan juga sudah berjalan dan mungkin hanya membenahi dan melapisi kelemahan tim saja," katanya.

Ia menyatakan berjanji memenangkan semua pertandingan di kandang sendiri dan memetik beberapa angka ketika main di kandang lawan pada putaran kedua yang dijadwalkan mulai 9 Februari 2010.

Saat empat laga di kandang, katanya, PSIS harus menang.

Ia menyatakan, menargetkan menang di beberapa laga di kandang lawan diantaranya saat melawan tuan rumah Persikab, Persis Solo, PPSM Sakti, dan Gresik United.

Jika semuanya berjalan lancar, katanya, setidaknya PSIS mendapat nilai 39 dan minimal bisa bertengger di urutan ketiga klasemen Grup II.

Pada putaran kedua mendatang, PSIS akan memainkan empat pertandingan di kandang sendiri dan enam di kandang lawan (Persikad Depok mundur).

Pada pertandingan pertama, Cristiano Lopez dan kawan-kawan akan memainkan pertandingan tandang melawan tuan rumah Persikab Kabupaten Bandung (9/2) dan Persis Solo (14/2).

Setelah itu, memainkan partai kandang dengan menjamu PS Mitra Kukar Tenggarong (19/2) dan Deltras Sidoarjo (21/2).

Manajer Tim PSIS, Setyo Agung Nugroho, berharap, kehadiran Hanafing dapat mengangkat motivasi pemain sehingga bisa memenuhi target lolos ke Super Liga musim kompetisi mendatang.

"Kami berharap anak-anak termotivasi dan makin percaya diri, apalagi Hanafing adalah pelatih cukup senior dan berpengalaman. Semoga target lolos ke Liga Super bisa tercapai," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010