Madrid, (ANTARA News) - Pemain depan Real Madrid Cristiano Ronaldo dilarang tampil untuk dua pertandingan dan didenda 600 euro (845 dolar) setelah mendapat kartu merah pada pertandingan melawan Malaga hari Minggu lalu, kata federasi sepak bola Spanyol (RFEF), Selasa.

Pemain asal Portugal itu mencetak dua gol dalam pertandingan di Bernabeu, namun pada menit ke-70 ia diusir dari lapangan karena dinilai telah menyerang Patrick Mtiliga sehingga pemain belakang Malaga itu berdarah hidungnya, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Dengan demikian Ronaldo tidak bisa tampil pada pertandingan Sabtu melawan tuan rumah Deportivo Coruna dan saat menjamu Espanyol pekan berikutnya.

Real kemungkinan akan mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Komite disiplin RFEF menetapkan bahwa tindakan Ronaldo tersebut tidak sengaja, sehingga sanksinya tidak terlalu berat, namun aksinya tetap dianggap membahayakan lawan.

Real juga terkena denda 180 euro, kata EFEF dalam situsnya (www.rfef.es).

Ronaldo meminta maaf kepada Mtiliga setelah setelah insiden hari Minggu itu, namun mengatakan bahwa kartu merah tersebut berlebihan.

Untuk kedua kalinya dalam musim ini Ronaldo diusir dalam lapangan. Desember lalu ia kena kartu merah saat pertandingan melawan Almeria karena menendang pemain lawan, setelah mendapat kartu kuning karena membuka kaosnya saat merayakan kemenangan..

Mtiliga, pemain asal Denmark, juga tidak bisa tampil saat pertandingan Minggu melawan Atletico.

Menurut klub Malaga, pemain itu juga harus menggunakan masker pelindung hidung jika tampil lagi.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010