Denpasar (ANTARA News) - Wakil Ketua Pansus Bank Century DPR-RI Gayus Lumbuun menyatakan, pihaknya tidak akan membuat kesimpulan sementara terkait dengan keterangan yang telah dikumpulkan dari sejumlah saksi.

"Kami tidak akan melakukan kesimpulan sementara dari hasil yang telah dikumpulkan tersebut. Bahkan masukan dari staf ahli akan dijadikan untuk membuat konstruksi pendapat," kata Gayus Lumbuun di Denpasar, Rabu malam.

Di sela menyaksikan pertandingan kejuaraan tinju internasional WBO Asia Pasifik antara Tommy Seran dengan Liempetc Sor Veorapol dari Thailand itu, ia mengatakan, mulai Kamis (28/1) akan bertemu dengan pimpinan lembaga negara, antara lain dengan Mahkamah Agung.

Tujuan bertemu dengan pimpinan lembaga tersebut, kata Gayus, untuk mendengar masukan dan saran yang akan dijadikan rekomendasi pada sidang paripurna yang rencananya dilakukan hari Jumat (29/1).

"Masukan dan saran dari pimpinan lembaga negara itu kita akan bahas dalam sidang paripurna, yang selanjutnya dijadikan rekomendasi," katanya.

Sebelumnya Gayus Lumbuun di Jakarta mengatakan, Pansus Century juga akan memperingatkan Ketua DPR karena tidak segera menggelar rapat konsultasi dengan Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Rapat konsultasi dengan MA dan KPK tersebut diminta Pansus Century untuk mempertajam temuan Pansus Century, katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010