Xiaomi Redmi 9C sasar anak muda bawa triple kamera dan 5.000mAh

Xiaomi Redmi 9C sasar anak muda bawa triple kamera dan 5.000mAh

Xiaomi Redmi 9C sasar anak muda bawa triple kamera dan 5.000mAh (youtube.com/xiaomi)

Jakarta (ANTARA) - Setelah merilis Redmi 9A di Indonesia pada bulan lalu, Xiaomi kembali menghadirkan ponsel dengan harga setujaan Redmi 9C yang menyasar anak muda dengan membawa triple kamera dan baterai 5.000mAh.

"Redmi 9C adalah anggota keluarga terbaru yang kami bawa ke Indonesia. Ponsel ini didesain untuk kawula muda dan mereka yang berjiwa muda, hadir dengan layar luas, baterai awet, konfigurasi kamera yang mengesankan, prosesor cepat," ujar Country Manager Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam peluncuran virtual, Rabu.

Redmi 9C mengusung layar 6,53 inci yang telah mengantongi sertifikat TUV Rheinland untuk melindungi mata dari sinar biru.

Tidak hanya layar luas, ponsel tersebut juga datang dengan desain 3D Unibody untuk desain premium lengkap dengan anti-slip pada cover. Untuk keamanan ekstra, ponsel tersebut dibekali pemindai sidik jari di bagian belakang.

Untuk memperkuat desain, Xiaomi menambah varian warna baru yaitu sunrise orange, yang juga datang dengan dua pilihan warna lainnya, yaitu twilight blue dan midnight gray.

Dari segi performa, Redmi 9C dibekali baterai 5.000mAh dan ditenagai prosesor milik Mediatek, Helio G35. "Chipset ini dibekali hyperengine technology yang membuat kinerja keseluruhan game menjadi mulus," ujar Alvin.

Sementara untuk kamera, Redmi 9C tampil dengan konfigurasi tiga kamera dengan lensa utama 13MP, lensa makro 2MP dan lensa berkedalaman 2MP. Menariknya, kamera belakang ini dikemas dalam desain kotak kekinian, yang juga dilengkapi LED flash.

Ponsel tersebut juga dibekali lensa 5MP pada bagian depan untuk swafoto.

Xiaomi Redmi 9C dibanderol dengan harga Rp1,399 juta untuk varian RAM 3GB dan ROM 32GB, dan Rp1,599 juta untuk varian 4GB dan ROM 64GB.
Ponsel, yang ditawarkan dengan garansi 24 bulan, tersebut akan tersedia pada 15 September di JD.ID, mi.com dan Mi Store, dan akan tersedia secara offline setelahnya.

Sebagai perbandingan, Samsung pada awal Juni juga meluncurkan ponsel dengan tiga lensa Galaxy A11 dengan lensa utama 13MP, lensa sudut lebar 5MP dan lensa berkedalaman 2MP, yang dilego dengan harga Rp2,099 juta.

Sementara, Realme C12 yang hadir bulan lalu memiliki spesifikasi serupa dengan Redmi 9C dengan konfigurasi triple kamera yang mirip, prosesor Helio G35, RAM 3GB dan ROM 32GB namun dengan baterai lebih besar 6.000mAh, dibanderol Rp1,899 juta.


Baca juga: Android 11 sudah tersedia, Xiaomi, Oppo dan Realme kebagian

Baca juga: Xiaomi tambah paten baru terkait "blokir panggilan"

Baca juga: Xiaomi umumkan teknologi kamera bawah layar ponsel

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar