Semarang (ANTARA News) - Dua mobil mewah Honda Odyssey dan Honda New CRV milik dokter yang diparkir di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) dr. Kariadi Semarang, Kamis, disiram air keras oleh orang tidak dikenal hingga catnya mengelupas.

Mobil yang rusak pada beberapa bagian adalah Honda Odyssey abu-abu milik Erwinanto (39) dengan nomor polisi H-8628-ER dan Honda New CRV hitam bernomor polisi H-8214-NG milik Herpramanto Dwi Susetyo (27).

Kerusakan berupa cat yang mengelupas terlihat pada bagian pintu depan kanan dan kiri, kap mesin serta bagian bemper depan.

Saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Markas Kepolisian Wilayah Kota Besar Semarang, Herpramanto mengatakan, Kamis (28/1) pagi pukul 07.30 WIB seperti biasa dirinya memarkir mobil di tempat parkir khusus karyawan rumah sakit setempat.

"Pada pukul 13.30 WIB saya diberitahu petugas parkir dan anggota satuan pengamanan rumah sakit kalau cat pada beberapa bagian mobil mengelupas seperti disiram air keras," katanya.

Jumlah kerugian yang diderita kedua korban akibat peristiwa tersebut belum diketahui secara pasti.

"Untuk biaya perbaikan secara keseluruhan diperkirakan mencapai jutaan rupiah," ujarnya.

Hingga saat ini, korban masih dimintai keterangan oleh anggota reserse kriminal (reskrim) Polwiltabes Semarang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, beberapa polisi juga terlihat melakukan pemeriksaan pada mobil yang rusak serta melakukan penyelidikan di sekitar lokasi kejadian dengan meminta keterangan petugas parkir dan satpam rumah sakit yang mengetahui pertama kali.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010