Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan kandang Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC pada putaran kedua Djarum Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 dipastikan tanpa penonton.

Keputusan itu merupakan hasil sidang Komisi Disiplin (komdis) PSSI yang digelar dan Kantor PSSI Jakarta, Kamis.

Pihak komdis menilai saat pertandingan Persebaya melawan Arema Malang pihak panitia penyelenggara tidak bisa menyelenggarakan pertandingan dengan baik terbukti terjadi pelemparan terhadap tim Arema.

"Komdis memutuskan memberikan skorsing satu kali pertandingan tanpa penonton untuk laga pertama pada putaran kedua," kata Ketua Komdis PSSI Hinca Panjaitan usai sidang.

Selain menjatuhkan skorsing satu kali pertandingan tanpa penonton komdis juga memberikan denda pada pihak panpel Persebaya denda Rp 30 juta.

Pertandingan Persebaya melawan Arema Malang yang berakhir dengan kedudukan 2-0 itu mengakibatkan kerugian yang cukup besar bagi tim tuan rumah.

Pada sidang komdis PSSI sebelumnya, pihak Persebaya harus membayar kerusakan mobil kepada pihak Arema sebanyak Rp5 juta.

Selain itu Persebaya harus membayar denda Rp250 juta masa percobaan hingga kompetisi ISL 2009/2010 berlangsung karena terbukti melakukan tindakan rasis.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010