London (ANTARA News/AFP) - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton, Kamis mengatakan, bahwa rencana-rencana pengalihan secara gradual keamanan Afghanistan dari pasukan internasional kepada pasukan dalam negeri `tidak keluar dari strategi.`

"Kami...mendukung rencana transisi NATO," kata Ny Clinton tersebut dalam konferensi internasional tentang Afghanistan di London, menurut pidato yang dipersiapkan.

"Namun saya ingin memperjelas - kepada rakyat Afghanistan, kepada para mitra kami, kepada warga negara kami, dan kepada kelompok-kelompok garis keras yang mengharapkan kekalahan kami: Ini tidak keluar dari strategi," katanya.

Konferensi membahas Afghanistan kini berlangsung di London diikuti oleh sejumlah negara.

Konferensi mengenai krisis Afghanistan itu dibuka Kamis dihadiri sekitar 70 negara dan organisasi-organisasi internasional.

Para anggota delegasi berkumpul untuk pengambilan gambar sebelum memulai konferensi di Lancaster House. Merela memfokuskan pada pembicaraan mengenai rekonsiliasi dengan gerilyawan Taliban dan pengalihan tanggungjawab keamanan kepada pasukan Afghanistan.

Tampil berpidato dalam pembukaan konferensi tersebut adalah Presiden Afghanistan Hamid Karzai, Perdana Menteri Inggris Gordon Brown dan Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, serta Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010