Jambi (ANTARA News) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakri menuduh ada kelompok dan individu yang berusaha melemahkan Partai Golkar dengan membidik tiga isu, karena kelompok atau individu ini tidak senang Golkar menyuarakan kebenaran.

Ketiga isu adalah rumor ketidaksenangannya kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani, rumor kesepakatannya dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk mencopot Sri Mulyani, dan pemakzulan Wapres Boediono terkait skandal Bank Century.

Padahal, demikian Aburizal, dukungan Golkar dalam pembentukan Pansus Century bukan untuk menjatuhkan orang per orang melainkan mencari kebenaran agar pemerintahan Yudhoyono semakin kuat.

Dia tegas membantah telah bertemu dengan Yudhoyono guna membahas pergantian anggota kabinet sebagaimana ditulis salah satu media massa ibukota.

"Saya tidak pernah melakukan pertemuan dengan Presiden SBY untuk mendepak Menteri Keuangan," tegasnya usai mengukuhkan pengurus DPD I Golkar Provinsi Jambi.

Dia juga membantah rumor yang mengabarkan bahwa dia atau Golkar ingin melengserkan Boediono dan menegaskan pemakzulan harus mengikui ketentuan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Aburizal menuduh isu-isu itu berasal dari satu sumber.

"Tiga isu itu garisnya sama, dan tidak ada buktinya. Yang jelas tiga isu itu tidak menghendaki Golkar menyuarakan yang benar," tegasnya.

Ia mengimbau seluruh kader Golkar mendukungnya menyuarakan kebenaran, sementara dia sendiri akan berkonsentrasi memenangkan para calon kepala daerah yang diusung Parati Golkar di semua daerah.(*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010