Barcelona (ANTARA News/AFP) - Umpan manis dari tumit Jose Maria Gutierrez membuat Karim Benzema mencetak gol bagi Real Madrid, yang tanpa diperkuat pemain yang lagi dihukum Cristiano Ronaldo, untuk mengalahkan Deportivo La Coruna 3-1 pada lanjutan kompetisi Liga Spanyol, Sabtu malam waktu setempat.

Kemenangan itu membuat Real terpaut lima poin dari Barcelona, yang sebelumnya mengalahkan Sporting Gijon 1-0 untuk berada di puncak klasemen sementara kompetisi La Liga yang ditandai dengan rekor tim juara itu mencetak gol yang ke-50 dalam musim ini.

Esteban Granero membuat Real memimpin pada menit ke-13 pada pertandingan di lapangan lain di kandang mereka di Riazor, tempat klub raksasa Madrid belum pernah menang dalam wakttu hampir 20 tahun ini.

Dengan cederanya Felipe Luis, Manuel Pablo pindah ke bagian kiri lapangan dan pemain bertahan itu kelihatan tidak bermain bagus terlebih bila berada jauh dari Benzema.

Raul Gonzalez berpeluang menambah angka lewat tendangan mendatar dari jarak dekat namun tidak dapat diselesaikan dengan bagus sebelum terjadi momen menarik yang diperagakan Guti.

Ketika kaki kanannya dalam posisi tidak bagus untuk melakukan tendangan keras, ia mengoper bola menggunakan tumit kaki kepada Benzema, yang dengan dengan cepat tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, sehingga jala gawang lawan bergetar.

Deportivo memiliki peluang pada babak kedua, ketika Ivan Riki melakukan tembakan dari titik penalti. Sedangkan Benzema kembali menjadi pemain target saat menambah angka timnya pada "injury time".

Barcelona tetap berada di puncak setelah Pedro Rodriguez mencetak gol tunggal 1-0 atas Sporting Gijon.

Mate Bilic nyaris membuahkan angka untuk tim tuan rumah sebelum Pedro membuat tim tamu memimpin lewat permainan Andres Iniesta, yang begerak lincah menembus barisan bertahan lawan pada menit ke-30.

Permainan kedua tim menunjukkan mutu mengesankan terlebih Barca, yang memiliki beberapa peluang bagus untuk memperpanjang angka kemenangan mereka.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010