Sabyan gandeng Tasya Rosmala nyanyikan "Teman Sejati"

Sabyan gandeng Tasya Rosmala nyanyikan "Teman Sejati"

Personel grup musik gambus Sabyan, Nissa dan penyanyi dangdut Tasya Rosmala (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik gambus Sabyan kembali berkolaborasi dengan musisi lain untuk lagu tunggal terbarunya "Teman Sejati", bahkan mereka menggandeng penyanyi dangdut asal Jawa Timur, Tasya Rosmala.

Setelah Hanin Dhiya, Sabyan memilih Tasya sebagai rekan kolaborator. Pemilihan Tasya sendiri didasari atas keinginan Sabyan untuk keluar dari aransemen musik yang biasa dimainkan.

"Yang pasti Sabyan mencoba membuat sesuatu yang baru, mungkin genre qosidah dangdut ya," kata pemain keybord Sabyan, Ahmad Fairuz atau Ayus melalui keterangan resminya, Sabtu.

Baca juga: Anisa eks Sabyan luncurkan lagu religi tentang corona

"Teman Sejati" pun akhirnya memadukan dua genre musik yakni pop dan dangdut yang aransemennya sangat berbeda dari lagu-lagu Sabyan sebelumnya. Meski demikian, lagu tersebut tetap sesuai dengan karakter vokal Nissa dan juga Tasya.

Ayus mengatakan sudah sejak lama ingin membawakan ulang lagu "Teman Sejati". Nyatanya, hal tersebut tidaklah mudah sebab dari sudut aransemen hingga kolaborasi harus dipikirkan dengan matang.

"Kesulitan pastinya ada ya, kita perlu mereset karakter vokal Tasya serta membuat aransemen yang berbeda dari lagu asli nya," ujar Ayus.

"Teman Sejati" merupakan lagu ciptaan Imam Ghozali yang sudah populer jauh sebelum ada Sabyan dan Tasya. Di kalangan pemain musik atau artis qosidah lagu ini sudah tidak asing lagi.

Lirik-lirik yang terkandung dalam lagu yang simpel namun mengena ini tidak lekang oleh waktu. Untaian doa terbaik juga terkandung di dalamnya untuk memilih teman atau pasangan di masa depan yang didambakan oleh semua orang.

Baca juga: Nissa Sabyan banyak belajar dari Hanin Dhiya

Baca juga: Sabyan dan Hanin Dhiya kolaborasi lagu "Fatimah Azzahra"

Baca juga: Rhoma Irama dan Anisa eks Sabyan kolaborasi di lagu "Virus Corona"



 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Indonesia adalah teman sehati dan sejati Korea – Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar